oleh

BUPATI BERSAMA DANDIM 1702 JAYAWIJAYA HADIRI PANEN RAYA UBI JALAR

Wamena – Bupati Jayawijaya didampingi Dandim 1702 Jayawijaya menghadiri kegiatan Panen Raya Ubi Jalar, bertempat di Kampung Sogokmo Distrik Assotipo Kab. Jayawijaya, (05/04)

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kab. Jayawijaya John Richard Banua, S.E, M.Si., Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Arif Budi Situmeang, S.IP, M.Tr (Han), Plt. Kepala PU Jayawijaya Andre Kindangen, Anggota DPR Jayawijaya Novel Wetapo, Anggota DPR Jayawijaya Hersen Wetapo, Pdt. Steven Rumbiak S. Th, Kepala Distrik Assotipo Yunus Asso dan Kepala Kampung Sogokmo Oko Wetapo.

Dandim 1702/JWY menyampaikan rasa bangga kepada masyarakat kampung Sogokmo yang mampu menghasilkan panen berlimpah seperti ubi jalar, sebagai salah satu makanan pokok masyarakat di kabupaten Jayawijaya.

“Saya berharap dimasa Pandemi covid – 19 ini, masyarakat dapat memanfaatkan lahan yang ada dalam rangka mendukung ketahanan pangan juga sebagai upaya pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat”, ujarnya.

Sementara itu, Bupati Jayawijaya dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Distrik Asotipo dan warga yang telah menyelenggarakan acara ini. “Dengan adannya panen raya Ubi Jalar ini juga dapat memberikan motivasi bagi wilayah lain untuk berusaha meningkatkan hasil pertaniannya dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Kab. Jayawijaya yang sama sama kita cintai”, katanya.

Selanjunya, Kepala Distrik Assotipo Yunus Asso menyampaikan bahwa masyarakat bersyukur bisa berkumpul disini setelah Paskah, semoga dengan kehadiran Bupati Jayawijaya dan Dandim 1702/Jayawijaya dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Asotipo agar semakin baik dan maju lagi kedepannya.

“Kami juga berterima kasih kepada TNI/Polri yang telah membantu dan mendidik anak-anak muda disini sehingga bisa menjadi anggota TNI maupun Polri, untuk sementara di Kampung Sugokmo ini sudah empat orang, itu merupakan salah satu bentuk perhatian,” tutur Yunus Asso.

Dikesempatan itu juga  dilakukan penyerahan alat kerja kepada Ketua Tim Kelompok Tani berupa Parang, Skop dan uang pembinaan.

Breaking News