oleh

Cara Unik, Kodim 1407/Bone Gandeng Forkopimda Bone Tanam Ribuan Pohon

BONE, ALTADURINUSANTARA.COM – Pagi ini Kodim 1407/Bone bersama forkopimda Kab. Bone menanam sebanyak 1000 pohon di dua lokasi sekaligus, Kamis (16/01/2020).

Ada yang unik dalam kegiatan tanam pohon serentak wilayah Kab. Bone, Danrem 141/Tp Kolonel Inf. Suwarno yang juga hadir dalam kegiatan tersebut bersama – sama para unsur forkopimda Kab. Bone mengayuh sepeda menuju ke Desa Lanca Kec. Tellu Siattinge yang merupakan salah satu lokasi dari penanaman pohon yang jaraknya 30000 meter dari Kota Bone.

Dari titik start di Makorem 141/Tp bersama rombongan Danrem 141/Tp melanjutkan perjalanan usai menanam pohon dan beristrahat sejenak di Desa Lanca Kec. Tellu Siattinge dan melanjutkan perjalanan dengan mengayuh sepeda menuju ke lokasi kedua, di suguhi indahnya bentang alam selama perjalanan akhirnya rombongan tiba di Desa Panyili Kec. Dua Boccoe yang merupakan lokasi kedua penanaman pohon serentak di wilayah Kab. Bone.

Nampak Hadir dalam kegiatan penanaman 1000 pohon tersebut, Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin, Kapolres Bone AKBP I Made Ary Pradana, Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, Kepala Kejaksaan Negeri Watampone, Danyon C Pelopor Brimob Kompol Nur Ichsan, S.Sos, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Kab. Bone, Sunardi Nurdin.

Kegiatan penanaman 1000 pohon yang di selenggarakan oleh Kodim 1407/Bone bersama forkopimda Kab. Bone ini selain bentuk sinergi antar instansi kegiatan ini juga wujud kepedulian terhadap kelestarian alam dalam mencegah terjadinya bencana alam khususnya di wilayah Kab. Bone.

Hal tersebut di sampaikan oleh Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin di sela-sela kegiatan pelaksanaan penanaman pohon yang mengatakan bahwa “Momen ini sangatlah tepat karena kita menanam pohon di musim hujan, jadi kegiatan ini sangat memberi nilai yang positif baik buat lingkungan kita dalam mencegah terjadinya bencana alam”.

“Terlebih lagi buat anak cucu kita karena hari ini kita menanam berbagai jenis pohon seperti pohon Sirsak, Pohon Mahoni, Pohon langsat serta pohon asam yang nantinya dapat di nikmati buat anak cucu kita,” tambah Letkol Mustamin.

Untuk lokasi penanaman pohon serentak di wilayah Kodim 1407/Bone berada di dua titik yaitu di Desa Lanca Kec. Tellu siattinge dan Desa Panyili Kec. Dua Boccoe.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Ketua Persit KCK Koorcab Rem 141 PD XIV/Hsn ny. heny suwarno bersama pengurus persit Korem 141/Tp di dampingi Ketua Persit KCK Cabang XXV Kodim 1407/Bone ny. Prepti R. Mustamin bersama pengurus Persit Cabang XXV Kodim 1407/Bone.(brt)*

Breaking News