oleh

Cegah Banjir, Babinsa Koramil 1407-07/Tanete Riattang Rela Basah-Basah

BONE, ALTADURINUSANTARA.COM Mengantisipasi banjir saat musim hujan tiba, Babinsa Koramil 1407-07/Tanete Riattang bersama warga Kelurahan Ta. Kec. Tanette Riattang bergotong royong membersihkan sampah dan rumput yang berada di sepanjang Irigasi Kelurahan Ta. sampai dengan pintu air Kelurahan Bukaka, Minggu (12/01/2020).

Tanpa ragu di barengi rasa kebersamaan para Babinsa dan masyarakat turun ke irigasi untuk membersihkan saluran dari sampah-sampah maupun rumput yang dampat menghambat arus air di sepanjang Irigasi.

Pembersihan irigasi di lakukan karena saat ini sudah masuk musim penghujan, untuk menghindari dari terjadinya banjir maka saluran air di bersihkan dari sampah- sampah sehingga arus air menjadi lancar.

Hal tersebut di sampaikan Danramil 1407-07/Tanete Riattang Kapten Chb. Eko E. “Hari ini kita bersama warga membersihkan saluran irigasi dari sampah-sampah yang dapat menghambat arus air di irigasi ini”.

“Di hadapkan musim penghujan ini merupakan salah satu langkah kita untuk mencegah banjir selain itu kita juga membantu para petani yang sawahnya di aliri air dari irigasi ini tidak terhambat dengan sampah-sampah yang dapat menganggu pertumbuhan padi” Tambah Kapten Eko.

“Selain itu dengan kegiatan ini, kita juga memberikan edukasi kepada masyarakat bagaimana agar irigasi kita ini tetap bersih sehingga dengan irigasi yang bersih kita dapat terhindar dari banjir di sisi lain sawah kita dapat terpenuhi kebutuhan airnya” Tutup Kapten Eko. (Slm)

Breaking News