oleh

Cegah Covid-19, Pemdes Rapak Lambur Penyemprotkan Disinfektan Hingga Pelosok Kampung

Tenggarong, ALTADURINUSANTARA.COM – Pemdes Rapak Lambur bersama Babinsa Koramil 01/Tenggarong dan jajaran staf Desa melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan ke seluruh wilayah desa Rapak Lambur didampingi Babinsa serta tokoh masyarakat. Seperti diungkapkan Kepala Desa Rapak Lambur Bapak Ahkid Purwanto.

“Kami melakukan penyemprotan ini dalam rangka pencegahan virus Corona, mudah-mudahan ikhtiar kita bisa menjadi jalan warga Rapak Lambur Kec. Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Senin (06/04/2020).

Menurut Ahkid target penyemprotan adalah pemukiman warga termasuk fasilitas umum seperti sekolah dan Posyandu termasuk Kantor Desa

Keliling kampung bersama bapak-bapak petugas dari Babinsa dan jajaran kami di Desa Rapak Lambur melibatkan para ketua RT juga, targetnya semua fasilitas umum, pemukiman juga, masjid dan mushola,” imbuhnya.

Sementara Babinsa, Sertu Sarikudin mengajak warga Desa Rapak Lembur mematuhi semua peraturan yang dibuat pemerintah.

Jaga Kebersihan selalu cuci tangan pakai sabun tinggal di rumah, sholat dan belajar dirumah berpola hidup sehat juga akan lebih baik untuk saat ini,” katanya.

Sarikudin juga mengingatkan warga untuk sementara tidak banyak berkumpul dan melakukan social distancing untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Apa yang kami sampaikan demi kebaikan masyarakat sendiri, larangan berkumpul dan agar tinggal di rumah juga merupakan anjuran positif demi kita semua terhindar dari virus tersebut,” katanya.Babinsa.

Warga Apresiasi Kerjasama Aparat Pemerintahan Babinsa Koramil Tenggarong, Tanggapan Hendra warga Rapak Lembur mengapresiasi kegiatan penyemprotan massal disinfektan oleh aparat desa dan Babinsa yang selalu aktif di desa kami.

“Bagus, kami berterimakasih kepada Bpk Babinsa dan semua tokoh masyarakat yang terlibat,” ungkapnya, didampingi warga lainnya. (brt)

Breaking News