oleh

Cegah Covid-19, Satgas Pamtas TNI Yonmek 403/WP Laksanakan Sosialisasi dan Pembagian Masker Kepada Masyarakat di Wilayah Perbatasan RI-PNG

Altadurinusantara, KEEROM – Demi mencegah penyebaran penularan Virus Covid-19, Pos Towe Hitam Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista melaksanakan Sosialisasi tentang bahaya covid-19 dan pembagian masker medis kepada warga di Kampung Towe Hitam, Distrik Towe, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista, Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Rabu, (15/09/2021).

Diungkapkan Dansatgas bahwa sasaran dari pembagian masker medis ini adalah masyarakat yang tidak menggunakan masker di tempat-tempat umum, sekaligus memberikan edukasi kepada warga berkaitan dengan pencegahan penularan virus covid-19 diantaranya masyarakat dilarang berkerumun atau bergerombol (physical distancing) dalam satu tempat dan apabila terpaksa harus berkerumun dianjurkan untuk menjaga jarak dan menggunakan masker serta rajin mencuci tangan dengan sabun yang merupakan bagian dari pola hidup bersih dan sehat.

“Sosialisasi dan pembagian masker ini menindak lanjuti instruksi dari pemerintah pusat dan Daerah bahwa salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 selain menjaga jarak dan mencuci tangan juga dengan menggunakan masker jika akan berpergian keluar rumah atau ketempat-tempat umum,” ungkap Dansatgas.

Di tempat terpisah, Danpos Towe Hitam Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letda Inf Redo mengatakan melalui kegiatan ini kami berupaya untuk mengajak dan menghimbau masyarakat agar mematuhi instruksi pemerintah dengan menerapkan langkah-langkah pencegahan penyebaran virus covid-19 dan memakai masker bila akan keluar rumah serta tetap tinggal di rumah bila tidak ada keperluan yang sangat mendesak.

“Selain itu, kegiatan ini dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Towe Hitam sebagai wujud nyata mendukung tugas pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dalam memutus mata rantai wabah virus covid-19,” kata Redo.

Sementara itu, Salah satu warga Kampung Towe Hitam Bapak Arnold (58) menyampaikan ucapan terimakasih kepada Satgas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Towe Hitam yang telah memberikan edukasi melalui sosialisasi tentang cara pencegahan penularan virus covid-19 dan membagikan masker medis kepada masyarakat sambil mengajak dan menghimbau masyarakat untuk selalu menggunakan masker, sering mencuci tangan dan menjaga jarak aman guna melindungi masyarakat dari penyebaran virus covid-19 dan memutus penularan virus covid-19.

“Kami ucapkan terimakasih kepada bapak-bapak TNI Satgas Yonif 403 Pos Towe yang sudah peduli kepada masyarakat kami dengan bagi-bagi masker dan kasih pengetahuan agar tetap sehat, juga menghimbau masyarakat untuk hidup sehat dan tidak tertular virus corona dengan pakai masker saat keluar rumah, rajin cuci tangan dan jaga jarak,” ucap Arnold. (Pen Satgas Yonif Mekanis 403/WP) brt*

Breaking News