oleh

Cegah Narkoba, Babinsa Simpang Kateman Koramil 10/PLG Kodim 0314/Inhil Koptu Dodi Eka Putra bersama Bhabinkamtibmas di SMA Bakti Nusa 

Pelangiran_Inhil, ALTADURINUSANTARA.COM| Bintara Pembina Desa Komando Rayon Militer (Babinsa Koramil) 10/Pelangiran Koptu Dodi Eka Putra bersama Bhabinkamtibmas disambut para guru dan siswa-siswi baru dengan antusias, karena kedatangan dari Babinsa Koramil 10/Pelangiran, kedatangan Babinsa tersebut atas permintaan dari pihak sekolah SMA Bakti Nusa Desa Simpang Kateman  untuk mengisi materi tentang Bahaya Narkoba dan Kenakalan Anak Remaja bagi siswa-siswi baru, Kamis, (08/11/19).

“Patut dicontoh bagi sekolah lain atas kepedulian yang dilakukan oleh SMA Bakti Nusa Desa Simpang Kateman ini, karena saat ini Pemerintah Indonesia sudah menyatakan perang terhadap Narkoba, selama ini sekolah-sekolah untuk mengisi materi bagi siswa-siswi barunya bisa materi wasbang, cinta Tanah air, sehingga sesuai dengan harapan kita untuk menjadikan anak-anak lebih cinta Tanah air.” terang Babinsa

Babinsa Simpang Kateman Koramil 10/Pelangiran Koptu Dodi Eka Putra mengatakan, “Penyuluhan ini merupakan upaya antisipasi pencegahan dini penyalahgunaan obat-obat terlarang semacam Narkoba, saat disampaikan kepada siswa sebanyak 35 orang dan dalam tradisi penerimaan siswa baru di Ruang Kelas SMA Bakti Nusa Desa Simpang Kateman ”.

Untuk itu, kami berharap bersama Babhinkamtibmas menyampaikan perlu ada upaya maksimal dalam perang terhadap Narkoba mulai dari pencegahan hingga ke Sekolah-sekolah serta upaya lainnya. Babinsa juga menekankan untuk bersama-sama pengawasan peredaran Narkoba jangan sempat masuk sekolah.

Lanjut Babinkabtibmas Desa Simpang Kateman menegaskan, “bahwa generasi muda adalah generasi emas,  bangsa akan maju bila generasi mudanya bebas atau anti dari Narkotika, disitulah kunci Indonesia jaya dimasa depan”, tegasnya.

Sementara itu, untuk mencegah kenakalan Anak Remaja Babhinkamtibmas menghimbau, “kegiatan semacam ini perlu dijadikan budaya bagi penerimaan  murid baru, karena sangat bermanfaat sekali baik bagi siswa maupun guru”, terangnya.

Salah satu Guru menyampaikan “Penyuluhan yang disampaikan oleh Bapak TNI tadi, sangat bagus sekali mengarah dan tepat untuk setingkat SMA, juga saya ucapkan kepada Bapak TNI dan Bapak Polisi Terimakasih banyak yang telah bersedia hadir bersama kami  untuk mengisi materi di sekolah Kami ini”, ucapnya.(Brt_Red)

Breaking News