oleh

Cegah Penyebaran Covid- 19, Babinsa Purwajaya dan Tim PPKM Mikro Tes Swab Kontak Erat

KUTAI KARTANEGARA.ALTADURINUSANTARA – Babinsa Koramil 0906-03/Loa Janan Kodim 0906/Tenggarong Serka Yardin laksanakan pendampingan bersama Tim PPKM Mikro dari Puskesmas Loa Janan dalam melakukan swab kepada salah satu warga di RT. 03 desa Purwajaya yang terkait kontak erat dengan pasien covid- 19. Minggu (11/04/2021).

Selain Babinsa dalam pelaksanaan tes swab terhadap salah satu warga yang terkait kontak erat dengan pasien covid- 19, juga tampak Sekdes Purwajaya, ibu Tini dan Bhabinkamtibmas Bripka Zulkipli.

Yardin juga mengatakan selain melaksanakan tes swab, Tim juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan disetiap sudut rumah warga yang terkait erat dengan pasien covid- 19.

Selain itu Tim juga memberikan bantuan berupa paket sembako untuk memenuhi kebutuhan selama melaksanakan isolasi mandiri .

“Dalam upaya mencegah penyebaran covid- 19, Tim PPKM mikro yang terdiri dari Puskesmas, Koramil 0906-03/Loa Janan dan Polsek Loa Janan terus melakukan pemantauan terkait kontak erat warga terhadap pasien yang terpapar covid- 19”, sebut Babinsa.

Dengan kebersamaan dan saling mengingatkan pentingnya penerapan protokol kesehatan, saya yakin kedepannya kita dapat menekan angka paparan covid- 19 khususnya di wilayah kecamatan Loa janan, tutupnya.

Sumber Dim 0906/Tenggarong

Breaking News