oleh

Cegah Terjadinya Wabah DBD, Babinsa dan Mitra Jaya Jatiraden Lakukan Fogging

Altadurinusantara, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Curah hujan yang terkadang turun dengan cukup deras diwilayah Kota Bekasi, membuat para Babinsa harus bekerja sedikit ekstra guna memantau segala perkembangan yang terjadi dilingkungan.

Selain memantau perkembangan banjir, Babinsa juga memantau perkembangan lain yang terjadi dimasyarakat, diantaranya antisipasi terjadinya wabah penyakit Demam Berdarah yang sewaktu-waktu dapat timbul.

Hal tersebut dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Jatiraden Serda. Lilik Irawan, bersama dengan anggota Mitra Jaya Korwil Koramil-02/Pondok Gede Kodim 0507/BKS dan juga warga di lingkungan Rw 02 Kelurahan Jatiraden, melaksanakan kegiatan pembersihan lingkungan dilanjutkan Fogging Pengasapan, guna mencegah terjadinya wabah Demam Berdarah pada hari Sabtu (16/01).

Di kegiatan tersebut, Ridwan sebagai Ketua Rw 02 Kelurahan Jatiraden memberikan apresiasi kepada Babinsa dan anggota Mitra Jaya Kelurahan Jatiraden yang telah peduli dengan lingkungan serta warganya, mengingat Dua orang warga dilingkungannya sudah kedapatan terjangkit penyakit Demam Berdarah.

Saya sangat memberi apresiasi kepada Babinsa dan anggota Mitra Jaya, karena telah peduli dengan lingkungan dan warganya. Semalam Babinsa mendatangi rumah saya, sambil merencanakan tentang pelaksanaan Karya Bakti dilanjutkan penyemprotan Fogging dilingkungan Rw 02, karena Babinsa telah berkoordinasi dengan ketua Rw 09 Bapak Sarto untuk meminjam alat semprot Fogging tersebut, ucap Ridwan.

Dalam penyampaiannya Danramil-02/Pondok Gede Mayor Inf. Rahmat Triono, S.Ag,M.M mengucapkan, saya telah menerima laporan dari Serda. Lilik sebagai Babinsa Jatiraden, bahwa ada Dua orang warganya yang telah terjangkit Demam Berdarah.

Saya juga telah perintahkan kepada yang bersangkutan, agar berkordinasi dengan ketua Rw serta mengajak warga dilingkungan, untuk secara bersama-sama melaksanakan kegiatan pencegahan, agar Demam Berdarah tersebut tidak menjadi wabah di kemudian hari, tutup Danramil. (Sumber : Pendim 0507/BKS). Brt*

Breaking News