oleh

Cegah Virus Corona, Dandim 1407/Bone Sigap Respon Instruksi Presiden RI

BONE, ALTADURINUSANTARA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali memberikan instruksi berkaitan dengan pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) melalui konferensi pers yang disiarkan secara langsung melalui akun YouTube resmi Sekretariat Presiden, Senin (16/3/2020).

Dalam konfrensi persnya Presiden RI menyampaikan “Saya terus mengikuti perkembangan situasi terkait dengan Covid-19 dari waktu ke waktu dan terus memberikan perintah-perintah yang terukur agar kita bisa menghambat penyebaran virus Covid-19 dan tidak memperburuk dampak ekonomi yang bisa mempersulit kehidupan masyarakat,”

Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin merespon dengan mengambil langkah cepat menanggapi Instruksi Presiden RI tersebut dengan memberikan perintah kepada seluruh personel Kodim 1407/Bone agar menyampaikan kepada seluruh keluarga maupun warga binaannya untuk menyikapi hal tersebut.

Selain itu komandan kodim 1407/Bone juga memberikan intruksi kepada seluruh stafnya di Kodim 1407/Bone agar kegiatan program yang telah di rencanakan dalam bulan ini dan melibatkan personel dalam jumlah banyak untuk sementara waktu ditunda dan akan di carikan waktu lain.

“Ada beberapa kegiatan besar yang akan kita gelar bulan ini diantaranya festival pencak silat tingkat Kab. Bone dimana persiapannya sudah matang dan kegiatan ini sementara kita tunda sesuai instruksi presiden RI sebagai langkah pencegahan virus tersebut” Pungkas Letkol Inf. Mustamin.

“Selain itu ada juga kegiatan program satuan yang harus dilaksanakan seperti latihan menembak termasuk Latihan Tehnis dan taktis teritorial tingkat Kodim 1407/Bone tetapi semua itu harus kita tunda untuk sementara”Tutup Dandim Bone.

Dalam kesempatan tersebut Dandim bone Juga memberikan resep kepada seluruh kepada personelnya untuk tetap menjaga kesehatan dengan olahraga teratur, makan makanan bergizi dan gerakan cuci tangan yang baik dan benar, mulai dari membersihkan sela-sela jari di dalam maupun di punggung jari. (*)

Breaking News