oleh

Cek Kesiapan Operasi, Asops Panglima TNI Kunjungi Satgas Yonif 131/Brs

Altadurinusantara, Payakumbuh – Asisten Operasi Panglima TNI (Asops Panglima TNI), Mayjen TNI Tiopan Aritonang pada Rabu 20 Januari 2021 melaksanakan Pemeriksaan Kesiapan Operasi Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif 131/Brajasakti yang akan bertugas pengamanan perbatasan di sektor Utara Provinsi Papua.

Kehadiran Asops Panglima TNI selain didampingi oleh Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito, Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada juga didampingi oleh beberapa pejabat dari Mabes TNI diantaranya, Laksma TNI Dery Tri Sananto Kapusbintal TNI, Brigjen TNI Gunawan Pakki Kababek TNI, Brigjen TNI Reza Fahlevi Waasops Bidang Siapops Sops TNI, Kolonel Pnb Rudy Paban VII Srenum TNI, Kolonel Inf Aditya Nindra Pasha Paban IV Opsdagri Sops TNI, Kolonel Tek Didik Raharjo Paban II Slog TNI, Kolonel Chb Sonny Wellem Paban II Komlek TNI, Kolonel Caj Drs Miswardi Kabid Bintalid Bintal TNI, Letkol Ckm Reno Prasetyo Kasubbid Siapdukkes Puskes TNI dan Letkol Pnb I Gusti Ngurah Adibrata Pabandya II Dalopsdagri Sops TNI.

Kedatangan Asops Panglima TNI langsung disambut oleh Danyonif 131/Brs Latkol Inf Muhammad Erfani, para Perwira Staf dan anggota di Mako Yonif 131/Brs Jln. Rasuna Said, Kelurahan Tiakar, Kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh.

Setelah menerima paparan dari Danyonif 131/Brs tentang situasi wilayah keadaan daerah operasi, rencana pelaksanaan tugas, dan kesiapan satuan tugas yang disampaikan di Ruangan Aula Braja Baladika Yonif 131.

Usai menerima paparan dan memberikan arahan kepada perwira Satgas dilanjutkan dengan pemeriksaan kesiapan materiil dan personel satgas.

Dalam amanatnya usai melaksanakan pengecekan kesiapan Satgas, Jenderal Abituren Akabri 1986 ini menyampaikan beberapa penekanan.

Dekatkan dirimu pada Tuhan mu serta laksanakan perintahnya dan jauhi semua larangannya, Ikuti dan laksanakan perintah Komandan Batalyon karena Komandanmu adalah pengganti orang tuamu di daerah operasi, selalu tegakkan disiplin karena hampir semua yang korban di penugasan adalah orang yang tidak disiplin, tetap waspada dan selalu siap dalam setiap kegiatan, dekati rakyat dan rebut hatinya untuk kesuksesan dan keberhasilan dalam pelaksanakan tugas. Diakhir amanatnya Asops meyampaikan agar Danyon mengendalikan satuan tugas selain di basis operasi juga di homebase.

Jaga nama dan kehormatan Batalyon 131/Brs ini degan baik. Lebih lanjut Asops menyampaikan bahwa tidak semua prajurit mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan tugas operasi untuk itu laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggungjawab buatlah TNI bangga buatlah kami bangga dan buatlah keluargamu bangga, pungkasnya mengakhiri.

Turut hadir dalam kunjungan Asops Panglima TNI Dandim 0306/50 Kota, Letkol Kav Ferry Lahe, Dandenpal 1/3 Padang, Letkol Cpl Anwar Ritonga, Dandenkesyah 01.04.04 Padang, Letkol Ckm Zulfikar, Dandenhub Rem 032/Wbr, Letkol Chb Adi Dirya, Danbekang I-44-05/Padang, Letkol Cba Helfis, dan para Perwira Yonif 131/Brs.
(Penrem 032/Wbr). Red*

Breaking News