oleh

Cerdaskan Anak Bangsa, Prajurit Satgas Yonif Raider 600 Modang Jadi Guru di Tapal Batas Di damping Guru Kembar

SAMARINDA. Kegiatan TNI di perbatasan tak sebatas menjaga perbatasan dua negara antara RI-Malaysia khususnya Satgas Pamtas Yonif Raider 600/Modang Kodam VI/Mulawarman, tetapi TNI juga di fungsikan menjadi tenaga pendidik (Gadik), Rabu (12/2/2020).

Sejumlah personel Satuan Tugas Pengaman Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Raider 600/Modang turun langsung ke sekolah-sekolah menjadi guru dadakan bagi siwa-siswi Sekolah Dasar (SD). Proses belajar mengajar diantaranya ada sekitar 30 sekolah yang tersebar di wilayah Kecamatan Sebatik sampai dengan wilayah Kecamatan Krayan.

Di ketahui sebelum melaksanakan misi tersebut Satgas Pamtas Yonif Raider 600/Modang telah mendapatkan pembekalan pelatihan di home base selama 10 hari dari Kemendikbud.

Komandan Satgas Pamtas Yonif Raider 600/Modang Lekol Inf Letkol Inf Ronald Wahyudi S.E.,M.TR (HAN), kepada media ini mengatakan “Prajurit kami sudah menguasai tekhnik dan kemampuan untuk dapat memberikan dan mentransfer ilmu kepada para siswa didiknya. Proses mengajar ini sangat terasa sekali oleh sekolah sekolah yang berada di sekitar wilayah perbatasan karena kurangnya guru tenaga pengajar”.

“Kegiatan ini merupakan suatu pengabdian kepada rakyat dan kepedulian Satgas Pamtas Yonif Raider 600/Modang, dalam dunia pendidikan anak-anak perbatasan, guna meningkatkan kualitas pendidikan Generasi Penerus Bangsa yang ada di perbatasan Indonesia dan Malaysia.” tutur Dansatgas.

Hal ini yang di lakukan ibu guru kembar yaitu ibu Sri Rossiyati dan ibu Sri Irianingsih yakni pendiri sekolah Darurat Kartini, dengan kedatangan ibu guru kembar ini memberikan motivasi serta semangat bagi anak anak SD negeri 004 Sebatik.

Ada pun kegiatan yang di berikan dari ibu guru kembar ini diantaranya dengan melaksanakan senam bekerja guna memberi artian agar badan tetap sehat dan kuat, serta di lanjut dengan kegiatan pemberian materi Pancasila dan praktek membatik, memasak serta berhias bagi para ibu guru di sd 004 sebatik.

Ibu Sri Rossiyati dan ibu Sri Irianingsih mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 600/Modang yang telah mengabdikan diri dan membantu menjadi guru pembantu di sekolah kami, dengan adanya bapak TNI hadir disini, anak-anak murid semakin antusias dalam mengikuti pelajaran yang di berikan anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 600/Modang.” ucapnya.

Breaking News