oleh

CIPTAKAN KETAHANAN PANGAN BERSAMA WARGA

ALTADURINUSANTARA.COM – Personel Pos Kout Km 31 Satgas Yonif 713/Satya Tama dalam setiap kesempatan dan kegiatan harus saling membutuhkan antara satu dengan yang lainnya demi keberhasilan tugas dan hal ini nyata bisa dilihat diantaranya ketika sedang membantu masyarakat panen buah naga di Jalan Kenanga Timur Arso 1 Kabupaten Keerom  Provinsi Papua. Senin (27/01/2020).

Bekerja sama dengan masyarakat dengan saling membantu dan saling membutuhkan sangat penting terlebih  saat ini kepedulian itu sudah makin luntur di kalangan masyarakat. Namun bagi Satgas hal itu harus terus di tingkatkan terlebih di daerah penugasan seperti saat ini karena dengan saling membantu akan terbina hubungan yang baik seperti yang terjadi saat ini dimana bapak Pingi mengajak sekaligus meminta tolong kepada personil Pos Kout Km 31 dalam hal ini kepada Dantonkes  Satgas Yonif 713/Satya Tama untuk bersama-sama memanen buah naga miliknya disamping karena kebunnya juga berada dalam wilayah binaan Pos Kout Km 31.

Letda Ckm Muhammad Syaban didampingi Serda Akbar dan satu tim Prajurit lainnya menghadiri undangan bapak Pingi untuk memanen buah naga miliknya, hal ini bisa terjadi karena sudah terciptanya hubungan yang baik antara Satgas dengan masyarakat sehingga masyarakat tidak ada merasa sungkan dengan Satgas namun sudah memiliki hubungan yang baik menjadi saudara di dalam perantauan.

Dalam kesempatan ini personel Kout Km 32 Pratu Riyanto dan Prada Mantep dengan senang hati ,iklas membantu Bapak Pingi panen buah Naga dalam kesempatan ini Pratu Riyanto dan Prada Mantep sangat bersyukur bisa membantu bapak Pingi bersama sama memetik hasil panen tersebut.

Prada Mantep mengungkapkan bahwa “tidak semua prajurit bisa panen buah naga seperti saat ini karena buah naga memang tidak bisa hidup di semua wilayah Indonesia, disamping melaksanakan tugas pokok dan kegiatan parsil secara jadwal kami pun disini harus serba bisa meski tidak mahir seperti hal ini membantu panen buah naga milik bapak Pingi, ungkap Riyanto.

Bapak Pingi pun merasa senang dengan adanya bantuan dari Anggota Satgas 713 Satya Tama karena panen Buah Naga bisa menjadi lebih cepat selesai dan ini menjadi kebanggan bagi saya sendiri menjadi kenangan buat kedepannya. Diakhir Bapak Pingi mengungkapkan  makasih banyak sudah menyempatkan waktu datang ke lahan saya, mungkin akan menjadi cerita baginsaya tersendiri karena sudah bersama-sama dengan bapak-bapak TNI memetik hasil panen” tutupnya. (brt)*

Breaking News