oleh

Ciptakan Lingkungan Sehat, Koptu Hamdani Babinsa Koramil 07/Reteh Buat Jamban

PULAU KIJANG, ALTADURINUSANTARA.COM|

Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 07/Reteh Kodim 0314/Inhil, di Desa Pulau kecil,  Kecamatan Reteh, bersama warga membangun jamban bagi masyarakat yang kurang mampu dalam program bakti TNI yang dilaksanakan Koramil 07/Reteh.

Koptu Hamdani menjelaskan, pembangunan jamban yang ada di Rumah warga  tersebut bertujuan untuk membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat yang belum memiliki jamban di sekitar tempat tinggalnya, agar tercipta lingkungan yang sehat dan bersih.

“Ada beberapa rumah warga kita di sekitar daerah ini belum memiliki jamban, itu sebabnya kita berikan bantuan jamban,” kata koptu hamdani di lokasi pembangunan jamban.

Dirinya menyampaikan, setelah pembangunan jamban dapat menciptakan situasi kondisi tempat tinggal warga yang lebih sehat dan nyaman.

Pembuatan jamban bagi warga tersebut diharapkan dapat mendukung upaya menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat.

“Kalau lingkungan bersih, pasti bisa dikategorikan masyarakat kita sehat. Jamban juga sangat penting dalam menjaga kebersihan lingkungan,” terangnya menambahkan.

Lebih lanjut, Babinsa Koptu Hamdani menjelaskan, kemanunggalan TNI dan masyarakat harus tetap tercipta, di antaranya dengan karya bakti TNI bersama warga. Dalam membangun jamban ini pihaknya melakukannya dengan cara bergotong royong bersama semoga apa yang kita lakukan untuk masyarakat bisa benar-benar bermanfaat,” sambungnya.

Upaya yang dilaksanakan oleh anggota TNI dari Koramil 07/Reteh terhadap pembangunan jamban di rumah Bapak Rahmad sangat membantu. Selama ini belum memiliki jamban yang sehat untuk digunakan.

“Kami salut dengan Bapak-Bapak TNI, yang telah melaksanakan pembangunan jamban bagi warga yang kurang mampu dan memberikan lingkungan sehat sudah terwujud,” pungkas Kades Desa Pulau kecil Bapak Julianto, SE. MM.(Brt)/Ham

Breaking News