oleh

Danbrigif 7/RR Bina Mental dan Fisik Calon Karyawan Pimpinan PT. Perkebunan Group

GALANG, ALTADURINUSANTARA.COM|

Komandan Brigade Infantri (Danbrigif) 7/Rimba Raya (RR) Letkol Inf Agustatius Sitepu, S. Sos., M. Si didampingi SEVP SDM dan Umum PT. Perkebunan Nusantara III (Persero),Ahmad Gusmar Harahap membuka latihan mental dan fisik Calon karyawan pimpinan PT. Perkebunan Group, Senin (23/09/2019). Latihan berlangsung selama 6 hari sampai hari Sabtu diikuti 104 peserta (77 pria dan 27 wanita) ini dilaksanakan di lapangan Brigif 7/RR.

Dalam latihan ini diberikan beberapa materi diantaranya, materi pembekalan Wawasan kebangsaan (Wasbang), etika profesi, kreatifitas budaya & kerja, pemahaman bahaya penyakit masyarakat (Miras,Judi,Narkoba & Prostitusi), manajemen sistim pengamanan, menangkal bahaya radikalisme dan kepemimpinan

Danbrigif 7/RR Letkol Inf Agustatius Sitepu, S. Sos., M. Si, menyampaikan bahwa untuk latihan fisik meliputi pengenalan halang rintangan, lintas medan, tali temali, bela diri, kesemaptaan dan penyebrangan basah.

“Untuk kedisiplinan para peserta menerima latihan peraturan baris berbaris (PBB) yakni jalan ditempat, latihan upacara dan latihan defile, “ujar Danbrigif 7/RR.

Selain itu,untuk kreatifitas para peserta mengikuti Outbond /Ice Breakin, dan untuk menguji mental diberikan materi pendadakan (Alarm Kesiap siagaan)dan pengendapan (Caraka Malam).

Latihan ini, kata Danbrigif 7/RR untuk membentuk mental,fisik serta melatih jiwa kepemimpinan calon karyawan pimpinan PT. Perkebuanan Group tersebut, dimana para peserta latihan tersebut akan menduduki berbagai macam jabatan di lingkungan PT. Perkebunan Group, sehingga di perlukan mental, fisik dan jiwa kepemimpinan yamg handal dalam menghadapai berbagai tantangan di medan tugas sebenarnya.

“Selama berlangsungnya pelatihan, peserta latihan di gembleng dengan keras, disiplin yang tinggi,jauh dari keramaian,dilarang membawa alat komunikasi dan pelaksanaan latihan di mulai jam 05.00 sd 22.00 dengan jadwal yang padat, “urai abituren Akmil 1997 ini.

Kegiatan di rangkai sedemikian rupa untuk mencapai hasil yang optimal dan tujuan latihan tercapai. “Latihan ini untuk membentuk karyawan yang handal, disiplin dan mempunyai jiwa kepemimpinan lapangan, “tandas mantan Kasrem 022/Pantai Timur Kodam I/BB ini. (Red/Brt)

Breaking News