oleh

Danbrigif 7/RR Lepas Dua Prajurit Terbaik Menjadi Bintara Tenaga Pendidik (Gadik) di Rindam XVIII/Kasuari

Altadurinusantara, Galang – Tugas menjadi Bintara Gadik merupakan panggilan tugas kehormatan dan kebanggaan kedua prajurit yang diberikan pimpinan TNIAD untuk berkesempatan menjadi pembina dan pelatih para pelajar dan siswa yang sedang melaksanakan tahapan pendidikan di wilayah Papua.

Hal ini disampaikan Komandan Brigade Infanteri 7/ Rimba Raya atau Danbrigif 7/RR Letkol Inf. M. Faizal Nasution saat memimpin upacara pelepasan 2 orang personel dari Denma Brigif 7/RR untuk diberangkatkan sebagai Satuan Tugas Tenaga Pendidik di Rindam XVIII/Kasuari yakni Serka M.T. Silalahi dan Serda A.F. Sitorus, bertempat halaman depan Mako Brigif 7/RR, Sabtu (20/02/2021).

Dikatakan Danbrigif 7/RR bahwa kedua prajurit yang ditugaskan ke Rindam XVIII/ Kasuari untuk menjaga kepercayaan pimpinan. Tugas menjadi Bintara Gadik merupakan kehormatan dan kebanggaan tersendiri dalam mengemban tugas mulia ini dengan baik.

Penugasan Tenaga Pendidik merupakan perbantuan Tenaga Pendidik di wilayah Rindam XVIII/Kasuari, tentunya kalian akan menjadi pembina dan pelatih para pelajar dan siswa yang sedang melaksanakan tahapan pendidikan, ujar Danbrigif.

Untuk itu, tampilkan yang terbaik, jaga etika sebagai Prajurit, siap melaksanakan tugas kapapun dan dimanapun, karena apapun yang kalian perbuat akan membawa nama besar satuan Brigif 7/RR.

Turut hadir dalam acara pelepasan Satgas Gadik tersebut, Kasbrigif 7/RR Letkol Inf. Andrian Siregar, S.I.P., M.Han dan para Perwira serta seluruh Anggota Makobrigif 7/RR. (Pad/ Edi Sukarno. Brt*)

Breaking News