oleh

Dandim 0201/BS, Kolonel Inf. Roy Hansen J Sinaga S.Sos menghadiri “Rakor Apgakum Dalam Penanganan Perkara Tipiter”

Medan, ALTADURINUSANTARA.COM |Dandim 0201/BS, Kolonel Inf. Roy Hansen J Sinaga S.Sos menghadiri kegiatan “Rapat Koordinasi Antar Aparat Penegak Hukum Dalam Penanganan Perkara Tindak Pidana Terorisme Di Propinsi Sumatera Utara”. bertempat di Hotel Grand Aston City Hall Medan Merdeka kamis (30/1/2020).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), dengan melibatkan 200 peserta yang terdiri dari TNI-POLRI, Kesbangpol Sumut, Pengadilan Negeri, Kejaksaan, dan para Kalapas serta para Karutan Se-Sumatera Utara.

“Wakapoldasu, Brigjend Pol. Mardiaz mengungkapkan kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkala, karena trend atau dinamika khususnya yg kontra terhadap terorisme ini juga cukup berkembang dan selalu berubah dari masa – kemasa tetap ada ada kejadian terorisme.

Penyerangan aparat kepolisian dari mulai level bawah sampai level tertinggi, mulai dari polsek hamparan perak, polrestabes medan dan poldasu. Keterkaitan ini kita akan bersinergi dengan BNPT dan instansi lainnya.

Kami juga menghadirkan para mantan napiter yang telah kembali ke jalan yang benar. Saat ini kami telah membangun pondok pesantren Al- hidayah, itu di peruntukan untuk membantu anak anak para mantan napiter yang saya anggap anak anak mantan napiter tersebut adalah korban, karena yang pelaku terorisme itu adalah orang tuanya. Pungkas Mardiaz.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber sebagai pemateri diantaranya, Yunan Harjaka SH.MH (Dir.Tipiter Kejagung RI), Brigjen Pol. Eddy Hartono S.I.K, (Analis utama intelijen Densus 88), Brigjen Pol Ibnu Suhendra S.I.K, (Analis utama intelijen Densus 88), Junaidi Bc.IP SH.MH (Dir Binapi latkerpro Ditjenpas).

® Sumber Pendim 0201 BS.

Breaking News