oleh

Dandim 0209/LB Hadiri Rapat Paripurna Hari Jadi Pemkab Labuhanbatu Ke-76

Altadurinusantara, Labuhanbatu – Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE M.Tr (Han) menghadiri Rapat Paripurna dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Ke-76 Tahun 2021 di Gedung DPRD Labuhanbatu, Jalan SM Raja, Kecamatan Rantau Selatan, Minggu (17/10/2021).

Peringatan HUT Pemkab Ke-76 ini mengambil Tema, “Dengan semangat hari jadi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu ke 76, Mari kita wujudkan masyarakat Labuhanbatu yang berkarakter, maju dan sejahtera tahun 2024.

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Selanjutnya, pembacaan do’a yang dibawakan oleh Kakankemenag Labuhanbatu Drs. H. Syafiruddin, M. Pd, dan acara dibuka langsung oleh Ketua DPRD Labuhanbatu Hj. Meika Riyanti Siregar, S.H.

Kemudian membacakan Surat Keputusan DPRD Tingkat II Kabupaten Labuhanbatu No 8 Tahun 1998 Tentang Peringatan Hari Jadi Kabupaten Labuhanbatu yang disampaikan oleh Sekretaris DPRD Labuhanbatu. Selanjutnya, pembacaan singkat berdirinya Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan.

Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada dalam sambutannya mengatakan, hari jadi adalah tonggak sejarah dalam rujukan pembangunan daerah di Labuhanbatu.

“Untuk itu, saya mengajak kepada kita untuk merenungkan sejarah panjang Labuhanbatu. Sebab, berdirinya Labuhanbatu adalah perjuangan besar dari seluruh Tokoh pendiri Labuhanbatu,” ucapnya.

Usai Rapat Paripurna ini, seluruh unsur Forkopimda menuju lapangan ex Pasar Baru Rantauprapat untuk mengikuti rangkaian pembukaan HUT Pemkab tersebut.

Hadir diantaranya, Ketua Persit KCK Cab XXXVI Dim 0209/LB ny. Vitha Asrul Kurniawan Harahap, Ketua TP-PKK Labuhanbatu dr. Hj. Maya Hasmita Erik, Sp.OG, Unsur Forkopimda Labuhanbatu, Anggota DPRD Labuhanbatu, Sekdakab Ir. Muhammad Yusuf Siagian, MMA,  Ketua KNPI Labuhanbatu, Ketua Partai Politik, seluruh OPD, para Camat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Etnis, Tamu Undangan dan Insan Pers. (Red)

Breaking News