oleh

Dandim 0209/LB, Letkol Inf. Santoso Hadiri Pelepasan Pawai Takbir Hari Raya Idul Adha 1440 H / 2019 M.

Rantauprapat, ALTADURINUSANTARA.COM| Pawai Takbiran hari raya idul adha 1440 Hijriah / 2019 Masehi, gelaran rutinitas setiap tahun yang dilaksanakan Pemerintah kabupaten labuhanbatu, dalam rangka menyemarakan malam hari raya idul adha, Sabtu malam (10/8/19) di jalan MH Thamrin kelurahan kota kecamatan rantau utara kabupaten labuhanbatu.

Dikesempatan tersebut, Dandim 0209/LB, Letkol Inf. Santoso beserta unsur Forkopimda labuhanbatu lainnya hadir dalam acara pemukulan bedug dan juga pelepasan peserta pawai takbir hari raya idul adha 1440 Hijriah.

Menanggapi kegiatan pawai takbiran, Letkol Inf. Santoso, saat dikonfirmasi awak media menyampaikan, “Pawai takbiran ini setiap tahunnya dilaksanakan untuk menyemarakkan idul adha, sekaligus menanamkan semangat bagi setiap muslimin untuk selalu berbagi kepada masyarakat dan kaum duafa melalui kurban.

“Selamat hari raya Idul Adha 1440 Hijriah bagi yang merayakan, “Jadikan Hikmah Idul Adha Tahun 1440 Hijriah sebagai momentum peningkatan ketaqwaan dan semangat rela berkorban guna mendukung tugas TNI AD”, Ujar Dandim.

Ditempat yang sama dalam kata sambutannya, Plt Bupati labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pengurus Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Labuhanbatu dan Pihak Terkait yang telah mempersiapkan acara pawai takbiran idul adha 1440H/2019 Masehi sehingga semua berjalan lancar, bersatu dan sukses.

Alhamdulillah hari ini kita masih dalam keadaan kesehatan wal’afiat untuk mengikuti acara rutinitas yang setiap tahunnya kita lakukan melaksanakan pelepasan pawai takbiran aidul adha 1440 H pada tahun ini.

Mari kita berdo’a kepada Allah SWT, semoga kiranya jema’ah – jema’ah haji kita yang hari ini mengikuti haji wajibnya, dilindungi Allah SWT dan nantinya kembali ke kabupaten labuhanbatu dalam keadaan sehat wal’afiat.

Disini saya ingatkan kepada para peserta pawai takbiran, kiranya untuk mematuhi rambu – rambu lalu lintas, saling menjaga keamanan dan keselamatan dalam berlalu lintas.

“Semoga pawai takbir ini menambah semangat kita dalam menjalankan ibadah kepada Allah SWT”, Pesan Andi Suhaimi menutup kata sambutannya.(Brt)

Breaking News