oleh

Dandim 0209/LB Letkol inf Santoso melantik kenaikan pangkat prajurit Bintara Tamtama

ALTADURINUSANTARA.COM|Rantauprapat, Dandim 0209/LB Letkol inf Santoso pada hari Kamis (11/4) melantik kenaikan pangkat prajurit Bintara Tamtama satu tingkat lebih tinggi sebanyak 24 orang di lapangan apel Makodim 0209/LB, Jl Abdul Aziz 04 Rantauprapat Kab. Labuhanbatu.

Amanat Dandim yang dibacakan oleh Kasdim 0209/LB Mayor Inf Ertiko Cholifa SH SPd bahwa kenaikan pangkat merupakan perubahan status dan sekaligus sebagai salah satu wujud nyata upaya peningkatan kesejahteraan serta sebagai perujudan pengakuan dan penghargaan Komando atas prestasi dan dedikasi dalam melaksanakan tugas.

Jadi para prajurit harus mampu mengaktualisasikan makna pangkat dan jabatan yang disandangnya saat ini secara benar, baik terhadap dirinya, satuanya maupun lingkungan dimanapun berada, dengan pemahaman dan sikap bahwa kenaikan pangkat hanya diberikan kepada prajurit yang berprestasi.

Diakhir amanatnya Dandim memberikan penekanan terkait dengan situasi saat ini dalam rangka Pilpres dan Pileg serentak 2019. Bahwa Kodim 0209/LB beserta jajaran bertanggung jawab untuk mengawal, menjaga dan mengamankan terselenggaranya Pemilu di wilayahnya sampai sukses. Maka dari itu harus direncanakan dengan baik dan terpadu dari berbagai sumber daya yang ada serta memperkokoh kerjasama sinergitas dengan semua unsur pengaman baik dari Polri, komponen masyarakat dan mitra keamanan lainya. Selain itu di tegaskan bahwa seluruh prajurit harus tetap menjaga Netralitas TNI karena Netralitas TNI harga mati.

Hadir dalam upacara kenaikan pangkat tersebut Pabung Mayor Inf Samsul Anwar Harahap, Para Perwira Staf, para Danramil Jajaran Kodim, Pengurus Persit KCK Cab XXXVI, perwakilan anggota Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 0209/LB.(Red,Brt)

Breaking News