oleh

Dandim 0307/Tanah Datar Pimpin Purna Tugas 9 Anggotanya

TANAH DATAR, ALTADURINUSANTARA.COM| Masa purna tugas bukan berarti berakhirnya pengabdian seorang Prajurit kepada Bangsa dan Negara karena pengabdian seorang prajurit akan terus berlangsung selama hayat masih di kandung badan.

Hal ini disampaikan Komandan Kodim 0307/Tanah Datar Letkol Inf Edi S Harahap, S.Pd,. M.I.Pol, Kamis (01/08/2019), saat pimpin upacara tradisi pelepasan purna tugas 9 personel Kodim 0307/Tanah Datar di Lapangan Apel Makodim setempat.

Kesembilan personel TNI Kodim 0307/Tanah Datar Korem 032/Wrb Kodam I/Bukit Barisan, terdiri 2 Perwira yakni  Kapten Inf Juliasman ((Pasiter Kodim 0307/TD) dan Kapten Arh Yasir Manan (Danramil 08/Btp) serta 7 Bintara.

Lanjut dikatakan Dandim bahwa seorang Purnawirawan bukan merupakan akhir perpisahan, melainkan awal dari persaudaraan yang baru antara prajurit masih aktif dengan prajurit yang sudah Purnawirawan, untuk itu kepada Purnawirawan agar tetap menjalin hubungan baik dengan dinas atau dengan anggota yang masih aktif

“Pelepasan ini bukan sekedar sebuah tradisi, tetapi merupakan sebuah moment penting serta memiliki makna yang sangat mendalam bagi Prajurit memasuki Purna Tugas,tradisi purna bhakti ini merupakan momentum yang tepat untuk memberikan bentuk penghargaan terhadap anggota yang telah mengakhiri pengabdiannya sebagai prajurit, ‘ungkap Dandim.

Atas nama pribadi dan satuan saya banyak mengucapkan terimakasih dan Dandim meminta masa pensiun seorang prajurit harus bisa beradaptasi masuk ke lingkungan masyarakat sipil, hal tersebut harus disiapkan secara fisik maupun mental prajurit maupun keluarganya.

“Untuk itu kepada anggota yang melaksanakan Purna Tugas saya mengucapkan terima kasih atas prestasi dan pengabdian yang diberikan selama melaksanakan Dinas Militer, persiapkan diri dan keluarga untuk menyongsong kehidupan di tengah-tengah masyarakat yang situasinya akan sangat berbeda dibandingkan dengan kehidupan Prajurit, “pesan Dandim 0307/Tanah Datar Letkol Inf Edi S Harahap, S.Pd,. M.I.Pol kepada ALTADURINUSANTARA.COM.

Hadir dalam acara tradisi Purna Tugas ini diantaranya Forkompinda Tanah Datar, Forkopinca Batipuh, Para Perwira Kodim 0307/TD, Perwakilan Anggota, Ibu ketua Persit KCK Cab XLI Dim 0307/TD Ny Sri Ana Bulan Hasibuan dan Ibu-ibu persit KCK Dim 0307/TD.(Red/Brt)

Breaking News