oleh

Dandim 0308/Prm Pimpin Apel Gelar Pasukan Terpusat Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah 

ALTADURINUSANTARA.COM|

PARIAMAN, Dandim 0308/Pariaman Letnan Kolonel Arm Heri Pujiyanto S.Sos  memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2019 di Halaman Kantor Balai Kota Pariaman, Selasa (28/05/2019).Apel yang diikuti Polres Kota Pariaman dan Kodim 0308/Pariaman beserta Pemerintah Kota Pariaman dengan Sandi Ketupat Singgalang 2019 dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah digelar di Halaman Balai Kota Pariaman.

Kegiatan tersebut dilasanakan oleh Polres Pariaman Kota untuk pengamanan selama libur Lebaran di Wilayah Hukum Polres Pariaman Kota.

Apel gelar pasukan dihadiri oleh Wali Kota Pariaman  Dr. Genius Umar S.Sos M.Si, Waka Polres Pariaman Kota dan para Perwira Polres Pariaman Kota dan Perwira Kodim 0308/Pariaman beserta kepala dinas di lingkup Pemerintahan Kota Pariaman dan tamu undangan lainnya.

Menurut Letkol Arm Heri Puniyanto dengan digelarnya apel ini bertujuan untuk mengecek kesiapan semua personel gabungan dan peralatan yang digunakan selama Operasi Ketupat Singgalang 2019. Selain itu juga memastikan aspek operasi termasuk sinergitas dan solidaritas TNI – Polri serta dari seluruh komponen.

“Tidak hanya itu, apel gelar pasukan ini dimaksud untuk  menunjukkan kesiapan operasional kepada publik. Tentunya dalam menumbuhkan ketenangan, rasa aman, dan nyaman kepada masyarakat, “ujar Dandim.

Dalam Operasi Ketupat Singgalang 2019, semua personel bergabung baik dari kepolisian, TNI, dan unsur pemerintah. Maka dilakukan apel gelar pasukan untuk memastikan seluruhnya sudah siap,

Dandim 0308/Pariaman Letkol Arm Heri Pujiyanto S.Sos mengatakan dengan Operasi Ketupat Singgalan 2019 yang dilaksanakan oleh Polres Pariaman Kota ini dapat membuat masyarakat lebih nyaman dan aman dalam merayakan Hari Raya Idulfitri. Terlebih bagi masyarakat yang Pulang Kampung melaksanakan Lebaran dapat lebih tenang  di Kampung Halaman sendiri.

“Semoga upaya yang di lakukan oleh Polres Pariaman Kota ini dapat maksimal dalam menjaga keamanan di Kota Pariaman sebelum, saat, dan sesudah Lebaran, “tandas Dandim. (Dim0308).

Breaking News