oleh

Dandim 0311/Pessel Kunjungi SMK 1 Painan

Altadurinusantara, Pessel – Ditengah kesibukanya Dandim 0311/Pessel Letkol Inf Gamma Arthadilla Sakti melaksanakan kunjungan ke sekolah menengah kejuruan (SMK) 1 Painan Kabupaten Pesisir Selatan.

Dalam kunjunganya Dandim 0311/Pessel disambut langsung oleh kepala sekolah SMK 1 Painan Syamsul Mardan, SPd, M.M, beserta majelis guru, pada Kamis (14/01/2021).

Dandim 0311/Pessel Letkol Inf Gamma Arthadilla Sakti mengungkapkan, kegiatan kunjungan ini bertujuan menjalin komunikasi serta guna mengobservasi dan mempelajari peluang kerja sama antara intansi Kodim 0311/Pessel dengan pihak SMK 1 Painan.

” Kodim 0311/Pessel sebagai Satkowil akan terus menjalin kerjasama dengan instansi lain termasuk sekolah-sekolah yang berada diwilayah teritorilnya, karena sekolah merupakan tempatnya para generasi penerus menuntut ilmu,”ungkap Dandim.

“Dimana dimasa sebelum Pandemi covid-19 kerja sama yang baik antara Kodim 0311/Pessel dengan Sekolah SMK 1 Painan sudah terjalin dengan sangat baik, termasuk banyak kegiatan yang dilakukan Kodim seperti Pramuka, PBB, selalu diikuti dan mendapat dukungan dari pihak sekolah,”lanjut Dandim.

Lebih lanjut Dandim menambahkan diharapkan dengan adanya kerjasama akan meningkatkan animo para generasi muda khususnya murid SMK 1 Painan untuk menjadi prajurit TNI.

” Harapanya kedepan agar semakin antusiasnya para pelajar untuk mencapai cita-cita sesuai dengan harapan mereka termasuk menjadi prajurit TNI, baik itu di jalur Tamtama, Bintara, maupun Perwira, sehingga dapat membanggakan kedua orang tua dan gurunya pun ikut bangga,”harap Dandim.

“Kerena Menjadi prajurit TNI merupakan salah satu pembangunan bangsa khusunya dibidang pertahanan, dan Negarapun sudah membuka kesempatan seluas-luasnya untuk para generasi muda dalam upaya membela negara,”tutup Dandim.

Pada kesempatan kunjungan, Dandim juga diajak berkeliling sekolah melihat beberapa fasilitas sekolah, salah satunya Edotel Langkisau milik SMK 1 Painan.
(Pendim 0311/Pessel). Red*

Breaking News