oleh

Dandim 0430/Banyuasin Dampingi Komisioner KPU RI Tinjau Pelaksanaan PSU 

ALTADURINUSANTARA.COM|Dalam rangka mengecek pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) disejumlah Kecamatan di wilayah Kabupaten Banyuasin, Komandan Kodim 0430/Banyuasin Letkol Arh Alfian Amran,  ST., M.M. dampingi Komisioner KPU RI Bpk. Ilham Saputra dan Ketua KPU Prov Sumsel Ibu Kelly Mariana.

Turut serta dalam rombongan peninjauan pada Sabtu (27/4/2019) tersebut Bupati Banyuasin H. Askolani Jasi, SH., MH., Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.Ik., Sekda Banyuasin Drs. M. Yusuf, M.Si., Ketua KPUD Banyuasin Agus Supriyanto, S.Si., Ketua Bawaslu Banyuasin Ipzani, S.Pd dan Camat Suak Tapeh Sahadiman Rulbi, S.Ag., M.Si.

Dalam kegiatan pengecekan tersebut, sebanyak tiga Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dikunjungi, diantaranya TPS 03 Desa Lebung Kec. Rantau Bayur, TPS 05 Kelurahan Lubuk Lancang Kec. Suak Tapeh dan TPS 37 Desa Sedompo Kec. Betung Kabupaten Banyuasin.

Komisioner KPU RI, Ilham Saputra mengatakan, hari ini dilakukan peninjauan untuk memastikan pemungutan suara susulan di Dapil II Banyuasin berjalan lancar, apabila terdapat kelalaian silakan dilapokan ke Bawaslu. “Meski mengalami beberapa kendala, Alhamdulillah pemilihan hari ini berjalan dangan lancar dan kita tetap melayani hak masyarakat untuk menyampaikan pilihan politiknya, dengan melakukan pemungutan suara ulang sesuai peraturan perundang-undangan. Jika terdapat kesalahan prosedur dan dugaan pelangaran lainnya merupakan kewenangan DKPP dan silakan lapor ke Bawaslu. Tidak perlu diriibukan, karena sudah ada kanal-kanalnya,” kata Ilham Saputra.

Sementara itu, Bupati Banyuasin Askolani menerangkan, pemantauan pemerintah kabupaten bersama KPU RI dan Bawaslu RI dalam rangka memastikan pelaksaan pemungutan suara susulan di 445 TPS berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan. “Pada hari ini kita sengaja, kita ingin memastikan proses pemungutan suara susulan berjalan lancar tanpa halangan apapun, dan dapaat kita saksikan pelaksanaan hari ini berjalan dengan lancar. bahkan diperediksi 80 persen masyarakat memberikan hak suaranya dalam pemungutan suara susulan ini. Setidaknya di Dapil II Banyuasin terdapat 445 TPS dari 65 Desa 5 Kecamatan yang melakukan pemungutan suara susulan hari ini,” terang Bupati Banyuasin, Askolani. (Brt)

Breaking News