oleh

Dandim 0608/Cianjur Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani SE., M. Han lakukan Peletakan batu pertama Rumah Tidak Layak Huni

Cianjur, ALTADURINUSANTARA.COM|  Peletakan batu pertama Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) oleh Dandim 0608/Cianjur Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani SE., M. Han. Kegiatan Karya Bakti yang diselenggarakan oleh Kodim 0608/Cianjur, dengan tema “Memberdayakan Wilayah Pertahanan Melalui Kegiatan Binter Terpadu Guna Memantapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang Yang Tangguh”.

Kegiatan Karya Bakti tersebut bekerjasama dengan Klinik harapan sehat dan diikuti oleh sekitar 100 orang. Bertempat di Kampung Maleber RW 12 Desa Ciherang Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur. Sabtu (16/11/2019)

Dikatakan Dandim 0608/Cianjur dalam kesempatan tersebut, “yang kedua kita mesti bersyukur bisa berdiri ditempat ini berkumpul dalam rangka pelaksanaan Binter terpadu di mana kami mengakselerasi seluruh pihak pihak baik itu relawan, di sini ada dokter dari klinik harapan sehat ada dari kepolisian dari pemerintah daerah dinas sosial yang kita secara bersama-sama bergotong-royong membuat program beras delima yaitu berbagi rasa dengan sesama dan alhamdulillah ada warga di sini atas nama Pak Badrudin yang rumahnya tidak layak huni,” katanya.

“Alhamdulillah ada masukan dari pihak-pihak yang hari ini datang di tempat ini untuk kita bersama-sama membantu yaitu dari direktur klinik Harapan Sehat, kami ucapkan terima kasih yang sangat mensupport kegiatan ini mudah-mudahan kegiatan ini bisa sinergi semua pihak,” lanjutnya.

Diakhir Rendra mengucapkan, “mudah-mudahan kegiatan ini bisa terus berjalan dan kami harapkan dari keluarga Bapak Badrudin dan Ibu, adik nanti mungkin sementara bisa tinggal di tempat lain. Mudah-mudahan dalam waktu 2,3 minggu nanti bisa menempati rumah yang baru Amin,” pungkas Dandim 0608/Cianjur Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani SE., M. Han.

Sementara Dr. Yusuf dari Relawan Bedah Rumah dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Dandim 0608/Cianjur beserta tamu undangan lainnya.

“Alhamdulillah hari ini adalah kegiatan pembinaan teritorial terpadu Kodim 0608/Cianjur yang bekerjasama dengan seluruh masyarakat untuk pembangunan rumah tidak layak huni Bapak Badru,” katanya.

“Luar biasa sekali ada ucapan kepada TNI khususnya Kodim 0608, di mana ada ketika rakyat membutuhkan karena disini sinergitas antara TNI Manunggal dengan masyarakat ini sangat luar biasa,” lanjut Dr. Yusuf.

Disampaikannya lagi, “Insya Allah bapak, saya sebagai masyarakat sipil mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TNI khususnya Kodim 0608, yang telah bersama-sama rakyat membantu masyarakat yang mungkin saat ini masih banyak masyarakat yang sedang kesulitan,” ucapnya.

Diakhir Dr. Yusuf menyampaikan, “sangat luar biasa sekali saya ucapkan kepada khususnya Bapak Dandim Bapak Letkol Rendra, yang sangat responsif yang sangat luar biasa ketika mendapat laporan warga yang kesulitan laporan kepada Bapak tentang Kondisi rutilahu ini, langsung pada hari itu juga menyiapkan seluruh anggotanya,” pungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kapolres Cianjur diwakili Kompol H. Suhartono SH Kapolsek Pacet, Bupati Cianjur diwakili H. Nana Victoria S. IK SH., M. Han Camat Pacet, Danramil Jajaran Kodim 0608/Cjr, Pa Staf Kodim 0608/Cjr, Acep Haryadi (Kades Ciherang), Dr. Yusuf (Direktur Klinik Harapan sehat), IPDA Toripin (Panit Binmas Polsek Pacet), Persit KCK Cabang XVIII Kodim 0608/Cjr, Ibu-ibu PKK Ds. Ciherang, Toga, Tomas, Toda Ds. Ciherang, Anggota Koramil 0608-04/Cjr, Anggota Polsek Pacet, serta warga masyarakat. (Brt/red)

Breaking News