oleh

Dandim 0801 Pacitan : Mari Kembali Menjaga Kerukunan

ALTADURINUSANTARA.COM|Pacitan- Pemilu telah usai. Oleh sebab itu, masyarakat diharapkan kembali bersatu dan menanggalkan perbedaan. “Yang terpenting, mari kembali menjaga kerukunan. Kalau kemarin-kemarin berbeda pilihan, saat ini tidak ada lagi perbedaan,” ajak Letkol (kav) Aristoteles Hekeng Nusa Lawitang, Komandan Kodim (Dandim) 0801 Pacitan, Sabtu (20/4).

Dandim juga meminta, agar masyarakat tetap tenang dan bisa menahan diri sebelum ada keputusan final dari KPU. “Jangan saling memprovokasi dan mengklaim kemenangan, sebelum ada pengumuman resmi dari lembaga penyelenggara pemilu,” imbaunya.

Menurut perwira menengah TNI AD ini, siapapun yang akan terpilih sebagai presiden dan wakilnya, serta para wakil rakyat yang akan duduk di parlemen, itulah representasi suara rakyat yang harus dihargai dan dijunjung tinggi. “Sebagai prajurit TNI kami tetap menjaga netralitas. Namun soal stabilitas keamanan negara, itu merupakan tugas dan tanggung jawab kami. Karena itu, kami terus mengimbau agar semua pihak ikut peduli menjaga ketertiban dan keamanan negara,” ajak Dandim Aristoteles.

Sementara itu, Damhudi, Ketua KPU Pacitan mengatakan, saat ini hasil pemungutan suara pada 17 April kemarin, masih dalam tahap rekapitulasi di tingkat PPK. “Rekapitulasi ini berlangsung hingga tanggal 4 Mei mendatang. Akan tetapi sebagaimana informasi dari rekan-rekan PPK, proses tersebut tuntas sampai tanggal 28 April,” kata Damhudi, ditempat terpisah.

Dengan begitu, lanjut dia, KPU dimungkinkan akan memulai rekapitulasi pada tanggal 29 April nanti. “Kami mohon doa dan dukungannya, semoga semua tahapan pemilu bisa berjalan sesuai harapan,” tandasnya.(Red)

Breaking News