oleh

Dandim 0808/Blitar Menghadiri Acara Forum Silaturahmi Kamtibmas

ALTADURINUSANTARA.COM|

Blitar – Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE menghadiri acara Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK) dalam rangka mewujudkan Pemilu 2019 yang sukses, aman dan damai bertempat di Pendopo Ronggo Hadi Nugroho Jln Semeru No. 40 Kel. Kepanjenlor Kec. Kepanjenkidul Kota Blitar, Selasa (09/04/2019).

Pemilihan Umum merupakan pesta demokrasi sebagai wahana perwujudan kedaulatan rakyat guna menghasilkan Pemerintahan yang demokratis sebagai upaya mewujudkan tata pemerintahan yang efektif, efisien dan pemilihan umum harus dilaksanakan berdasarkan Asas Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil.

Kapolres Kab. Blitar AKBP. Anisulloh M. Ridha SH,S.Ik dalam sambutannya kegiatan ini diselenggarakan secara simultan oleh jajaran polres guna menyiapkan pemilu aman dan damai serta untuk menyamakan visi dan misi dalam pengamanan pemilu 2019 dengan tujuan mengundang stake holder terkait untuk ikut serta menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Mengapresiasi kinerja KPU dan Bawaslu dalam penyelenggaran tahapan Pemilu 2019 kegiatan ini juga dalam rangka menggali masalah yang dimungkinkan akan berkembang dan terjadi pada penyelenggaraan Pemilu guna mencari solusi dan upaya antisipasi peran Pemerintah juga penting dalam pemilu diantaranya fasilitasi.

Diharapkan ada beberapa hal yang bisa diambil pada acara ini guna dijadikan acuan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif konsep kegiatan ini merupakan diskusi terbuka yang dipandu oleh host, dan diharapkan acara dapat berkembang, perbedaan merupakan anugerah terindah dari Tuhan, jangan jadikan perbedaan menjadi alasan untuk memecah belah kita.

Dandim 0808 Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE saat ditemui mengatakan bahwa Netralitas TNI sudah menjadi harga mati bagi setiap insan prajurit TNI yang sesuai dengan arahan Bapak Panglima TNI untuk netralitas TNI, kita TNI satu komando untuk melaksanakan tugas mensukseskan Pemilu.

Panglima TNI juga sudah memberikan penekanan serta arahan dan tata cara untuk melaksanakan tugas di satuan bawah dalam pengamanan Pemilu serta aplikasi di lapangan bahwa di larang terlibat langsung untuk mendukung salah satu paslon, keberadaan TNI untuk netralitas adalah harga mati, ucap Dandim 0808/Blitar (Red,Brt).

Breaking News