oleh

Dandim 0808/Blitar, Pimpin Ziarah Nasional Makam Bung Karno

Blitar, ALTADURINUSANTARA.COM| – Komandan Kodim (Dandim) 0808/Blitar menjadi Irup ziarah nasional bertempat di Makam Bung Karno Jl Ir. Soekarno Kelurahan Bendogerit Kecamatan Sananwetan Kota Blitar, Sabtu (17/08/2019).

Upacara Ziarah Nasional di makam Ir. Soekarno merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT Republik Indonesia ke 74 tahun 2019.

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE mengatakan upacara ini adalah rangkaian dari kegiatan dalam rangka memperingati  HUT Republik Indonesia yang ke 74 tahun 2019.

Maksud dan tujuan dari pelaksanaan Upacara Ziarah Nasional ini adalah untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa yang diwariskan pada generasi saat ini, ujarnya.

Lanjut “Nilai-nilai kejuangan, patriotik dan nasionalisme perlu dijadikan contoh dan teladan bagi generasi penerus bangsa sehingga setelah bangsa ini merdeka harus mampu diisi dengan pembangunan yang dapat membawa kesejahteraan.

“Kita sebagai generasi penerus bangsa, harus terus mengingat jasa-jasa mereka yang berjuang bermandikan air mata dan darah, demi memerdekakan Indonesia, “Jadi kita harus ingat patriotisme mereka, karena kita jangan pernah melupakan sejarahnya, ”Ucap Dandim 0808/Blitar.

Selesai acara upacara Ziarah Nasional Makam Bung Karno dilanjutkan dengan doa bersama dan menaburkan bunga ke makam Ir. Soekarno (Red).

Breaking News