oleh

Dandim 0906/Tenggarong Turun Kejalan Sosialisasikan Pencegahan Penyebaran Covid- 19

Tenggarong, ALTADURINUSANTARA.COM – Cegah penyebaran virus covid- 19 diwilayah Kab. Kutai Kartanegara, Kodim 0906/Tenggarong dengan dipimpin Dandim’ Letkol Inf. Charles Alling turun langsung kepertigaan lampu merah di jalan KH. A. Mukhsin Kelurahan Timbau Kec. Tenggarong, (Senin’ 16/03), untuk memberikan himbauan serta sosialisasi tentang pencegahan dan penularan virus corona kepada para pengguna jalan tersebut.

Selain memberikan himbauan dan sosialisasi pencegahan serta penularan virus corona kepada para pengguna jalan, Kodim 0906/Tenggarong juga membagikan cairan antiseptik tangan dan selebaran tentang himbauan pencegahan penularan virus Corona.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0906/Tenggarong’ Letkol Inf. Charles Alling menyampaikan agar tetap tenang dalam menghadapi penyebaran virus corona yang salah satunya dengan membudayakan cuci tangan dengan sabun, menggunakan masker apabila batuk/pilek, mengkomsumsi gizi seimbang, perbanyak makan buah, rajin berolahraga dan istirahat yang cukup serta apabila terdapat gejala demam tinggi disertai batuk/filek dan sesak napas segera periksakan ke fasilitas kesehatan dan juga Dandim mengatakan “Lebih baik mencegah dari pada mengobati”.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kasdim 0906/Tenggarong’ Mayor Inf. Muhammad Edi beserta para Perwira Staf, Danramil dan para Babinsa. Kegiatan sosialisasi yang digelar Kodim 0906/Tenggarong ini bersinergi dengan Polres Kutai Kartanegara dalam pelaksanaannya.

Gelaran sosialisasi dan himbauan dalam mencegah penularan virus corona yang dilaksanakan Kodim 0906/Tenggarong ini merupakan salah satu tindak nyata dan kepedulian Kodim dalam mengantisifasi serta mencegah penyebaran virus corona.

“Kegiatan ini bertujuan mengedukasi masyarakat untuk terus membudayakan hidup sehat dalam mencegah penyebaran virus Corona dan juga sampai saat ini belum ada penonjolan tentang penyebaran virus corona diwilayah Kab. Kutai Kartanegara”, tambah Dandim. (brt) *

Breaking News