oleh

Dandim 0909/Sangatta Kunjungi Desa Terpencil di Pelosok Kutai Timur

SAMARINDA.ALTADURINUSANTARA.COM –  Dandim 0909/Sangatta (Sgt) Letkol Czi Pabate didampingi Danramil 0909-02 Sangkulirang melakukan kunjungan ke wilayah Koramil Sangkulirang yang mana Kecamatan Sandaran masuk dalam wilayah Koramil 0909-02 Sangkulirang bertempat di gedung serbaguna desa Sandaran, Selasa (28/1/2020).

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0909/Sgt berkesempatan bertatap muka dengan warga desa Sandaran yang merupakan desa berbatasan dengan Kabupaten Kutai Timur dan Kabupaten Berau Kalimantan Timur.

Kedatangan Dandim 0909/Sangatta di desa Sandaran, di sambut antusias warga setempat. Hadir dalam tatap muka tersebut, Kades sandaran, Kapospol Sandaran, Danpos TNI AL Tanjung Mangkaliat dan tokoh masyarakat, tokoh agama.

Dandim mengatakan kedatangannya ke desa Sandaran guna meninjau kehidupan masyarakat desa terpencil di wilayah binaannya.

Dalam sambutan Dandim 0909/Sgt Letkol Czi Pabate menyampaikan “Terimakasih kepada Kades dan seluruh perangkat dan masyarakat yang telah menyambut kami dengan hangat”.

Kunjungan kami ingin melihat wilayah kodim 0909/Sgt yang paling ujung apa lagi Kabupaten Kutai Timur dan Kabupaten Berau Kalimantan Timur berbatasan langsung.

Dandim juga menuturkan “Beberapa waktu yang lalu Kades bertemu dengan saya untuk permohonan Babinsa untuk ditempatkan agar dapat membantu masyarakat, bahu membahu untuk membangun di desa Tanjung Mangkaliat dan Sandaran”.

Dandim juga menambahkan “Yang perlu kita waspadai adalah peredaran narkoba, berkolaborasi menjaga dari peredaran narkoba, masyarakat harus proaktif, jajaran  kami akan berkala melakukan pengecekan ke wilayah Sandaran dan Tanjung Maangkaliat, Kita sebagai orang tua berkewajib menjaga dan memproteksi anak kita, ada hal hal yang mencurigakan segera laporkan ke aparat yang ada”.

“Kami mohon kepada orangtua untuk menyekolahkan anak anak kita, karena kedapan semakin berkembang, berjuang dan berjuang untuk anak anak kita untuk giat belajar agar anak kita menjadi.kedepan akan menjadi kawasan industry”, harus selalu menjaga kesehatan kita yang mana daerah ini adalah jauh dari sarana kesehatan. pintanya.

Usai tatap muka dengan warga kegitan dilanjutkan sosialisasi penerimaan TNI.

Sumber Penrem 091/ASN

Breaking News