oleh

DANDIM 0913/PPU MENGHADIRI WISUDA SANTRI LPPTKA BKPRMI  Angkatan XVI 

Altadurinusantara.com|Minggu (31/3/2019), Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud  menghadiri sekaligus mewisuda satri/santriwati LPPTKA BKPRMI  angkatan XVI  tahun 2019 bertempat di Masjid Agung Al – Ihklas Islamic Center Jl.  Prop. Km 08 Kelurahan Nipah – Nipah Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara.

Kegiatan ini dengan Thema “Menyiapkan generasi Qur’an menyongsong masa depan gemilang” yang dihadiri sekitar 1.500 Orang. ini diselenggarakan oleh LPPTKA DPD BKPRMI Kabupaten Penajam Paser Utara, pada tahun ini sebanyak 1169 orang santri yang diwisuda

H.Sholihin sofyan, S.Pd  Ketua LPPTKA – BKPRMI menyampaikan  kegiatan ini dilaksanakan yaitu memasyarakatkan lagu -lagu anak -anak muslim secara umum dan di lingkungan LPPTKA BKPRMI khususnya agar dengan lagu dapat disampaikan pesan – pesan yang bernuangsa dan bernafaskan Al-quran dan sunah rasul sesuai dengan kurikulum LPPTKA BKPRMI .

H.Sholihin Fungsi dilaksanakan kegiatan LPPTKA – BKPRMI Sebagai wahana pelayanan ummat dalam bidang pendidikan dan pengajaran Al -quran terutama untuk kalangan anak -anak dilingkungan masjid,mushallah dan sebagainya.

Tujuan LPPTKA – BKPRMI ini yaitu untuk mewujudkan generasi qurani yaitu generasi ummat yang beriman dan bertaqwa yang menjalin Al Quran sebagai bacaan utama dan pedoman hidupnya,berakhlak muslim sehat ,cerdas dan mempunyai kemandirian yang dinamis serta rasa tanggungjawab sosial yang tinggi dalam tatanan masyarakat madani.

Rakhmadi. S. Hi Ketua DPD LPPTKA BKPRMI Kab PPU  menyampaikan Ucapan terima kasih kepada segenap unsur yang sudah hadir pada hari ini dalam rangka wisuda santri dan santriwati Ke XVI LPPTKA BKPRMI yang ada di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Rakhmadi mengharapkan pengurus LPPTKA BKPRMI ingin mewujudkan anak – anak bangsa untuk menjadi anak yang berakhlatul karimah.

Ucapan terima kasih kepada Ustadz dan Ustadza yang sudah menjalankan tugasnya untuk mendidik anak – anak kita semuanya menjadi anak yang cinta terhadap Al – Qur’an dan menjadi anak yang Soleh dan Soleha.

Drs. H Tohar MM Sekda Kab.PPU menyampaikan Terkait dengan kegiatan pada hari ini terhadap para wakil wali santri yang hadir perlu kita ketahui bahwa belum selesai sampai disini namun masih panjang perjalanan.

Harus diketahui bahwa masih panjang perjalanan anak – anak kita semua dan masih banyak persoalan yang perlu diperhatikan kedepan.

Pemerintah tidak tinggal diam dalam hal ini terkait kesejahteraan para ustad dan Ustadza yang menjadi tanggung jawab kita semuanya.

Pemerintah sudah menyiapkan bahwa siapa santri dan santriwati yang bisa menghafal Al – Qur’an sampai 30 Zus akan disekolahkan sampai dengan ketingkat sarjana dan itu merupakan tanggung jawab pemerintah daerah saat ini.

Ucapan terima kasih juga kepada seluruh elemen LPPTKA BKPRMI yang sudah bekerja keras untuk mencapai tujuan, dan kepada ustad dan Ustadz perlu di pedomani pembimbing yang mengasuh tiap hari anak – anak lanjutkan pendidikan.

Kiranya tepat apabila keberadaan Taman Kanak – kanak Al-Qur’an (TKA) dan atau Taman Pendidikan Al- Qur’an (TPA) memiliki peran penting dan strategis sebagai lembaga pendidikan non formal yang memberikan pendidikan agama kepada anak dengan memberikan pelajaran baca tulis Al Quran sejak usia dini, termasuk makna dan penerapannya dalam kehidupan sehari – hari.

Dengan pendidikan agama yang diberikan sejak dini, kita boleh berharap kelak anak – anak kita dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi penerus insan -insan Qurani yang sholeh dan sholeha, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif dan mandiri.

Pemerintah perlu terus mendukung perkembangan TKA/TPA di Kab PPU sehingga manfaat keberadaannya benar – benar dapat dirasakan dalam mendukung program – program pemerintah, khususnya dalam menciptakan sumberdaya manusia yang berkualitas sebagai modal dasar pembangunan demi terwujudnya Kab PPU yang Maju, Mandiri dan Religius .

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya  Dandim 0913 /PPU Letkol Inf Mahmud, S.Ip,   Sekda PPU Drs H. Tohar, MM,  Dirut wilayah LPPTKA BKPRMI Prov. Kaltim H. Gunawan. Kasubag TU Kemenag Kab PPU H. Muzakir,  Direktur Daerah LPPTKA -BKPRMI H.Sholihin Sofyan, S.Pd,  Ketua DPD LPPTKA BKPRMI Kab PPU Rakhmadi, S.Hi.  Ketua MUI Kab PPU H. Juhdi Panani, S.Pd, Para pengurus LPPTKA BKPRMI Kab. PPU,  Para wali santriawan dan santriwati Kab. PPU, Para santriawan dan santriwati se – Kab. PPU.(Red)

Breaking News