oleh

Dandim 1407/Bone Hadiri Upacara Peringatan HUT Pramuka Ke-58

BONE, ALTADURINUSANTARA.COM| – Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin menghadiri Upacara Hari Pramuka ke-58 tingkat Kabupaten Bone dilaksanakan di Lapangan Sepak bola Dusun Koppe, Desa liliriawang Kec. Bengo, Rabu (14/8/19).

Upacara diikuti forkopimda Kabupaten Bone, Sekda Kab.Bone, Para Asisten, Pejabat SKPD, Camat serta ribuan Pramuka Pendega, Penegak, Penggalang dan Siaga dari 27 Kecamatan se-Kabupaten Bone.

Hadir juga pada upacara tersebut Bupati Bone Dr. H.A Fahsar Mahdin Padjalangi yang sekaligus merupakan Ketua Kwarcab Pramuka Bone.

Bupati Bone yang dalam kesempatan tersebut bertindak sebagai Inspektur upacara membacakan sambutan seragam Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen. Pol. (Purn.) Drs. Budi Waseso.

“Pada hari ini, Rabu, tanggal 14 Agustus 2019, tentu segenap anggota Gerakan Pramuka Indonesia bersuka cita, karena organisasi kita saat ini genap berusia 58 Tahun” Kata Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dalam sambutannya yang di bacakan oleh Bupati Bone.

“Sekalipun sesungguhnya, Gerakan Kepanduan di Indonesia berusia jauh lebih tua dari Gerakan Pramuka, tetapi peringatan Hari Pramuka adalah wujud dari rasa syukur kita kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat dan berkah persatuan dalam satu wadah tunggal,” Tambah Ka Kwarnas.

Hari Pramuka tahun ini mengusung tema “BERSAMA SEGENAP KOMPONEN BANGSA, GERAKAN PRAMUKA SIAP SEDIA MEMBANGUN KEUTUHAN NKRI”.

Turut mendampingi Dandim dalam upacara tersebut Ketua Persit KCK Cabang XXV Kodim 1407/Bone ny.Prepti R. Mustamin, Danramil 1407-09/Lapri Kapten Arh. Muh. Amin. (Brt)

Breaking News