oleh

Dandim Dampingi Plt. Bupati Tulungagung Buka Puasa Bersama Para Kepala Sekolah

ALTADURINUSANTARA.COM|

Tulungagung – Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P bersama Forkopimda dampingi Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M mengikuti pelaksanaan kegiatan Buka Puasa Bersama Kepala Sekolah se Kabupaten Tulungagung yang diselenggarakan oleh Pemkab Tulungagung di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso alamat Jl. R.A Kartini No. 07 Kelurahan Kampungdalem Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung, Selasa (14/05/2019).

Acara yang dihadiri oleh ratusan orang tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan sambutan Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M yang menyampaikan ajakan untuk selalu meningkatkan amal ibadah dan berdoa kepada Allah SWT agar setiap seluruh amal dan ibadah yang kita lakukan di bulan suci Ramadhan dapat diterima oleh Allah SWT dan mendapatkan balasan yang berlipat ganda.

“Mari kita tingkatkan amal dan ibadah dan berdoa kepada Allah, mudah-mudahan amal ibadah kita diterima Allah SWT.” ungkap Plt. Bupati Tulungagung.

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Tulungagung juga menyinggung tentang pendidikan murah. Dengan pendidikan murah, diharapkan tidak ada lagi anak usia sekolah yang tidak mengenyam pendidikan terlebih lagi bagi anak dari saudara-saudara kita yang kurang mampu. Ia berharap jangan sampai ada anak yang tidak sekolah dengan alasan tidak punya biaya dengan program pendidikan murah. Namun ia juga berharap agar program pendidikan murah tidak mengurangi kwalitas pendidikan yang ada di lembaga masing-masing.

“Jangan sampai rakyat tidak sekolah karena alasan tidak punya biaya dengan program pendidikan murah.” ungkap Drs. Maryoto Birowo, M.M.

Ia juga menambahkan bahwa unsur TNI, POLRI dan Pemda yang merupakan tiga pilar kekuatan selalu bersinergi untuk mewujudkan serta memperkuat kondusifitas wilayah Kabupaten Tulungagung. Melalui sinergitas tiga pilar diharapkan dapat menjadi basis deteksi dini setiap ancaman dan basis solusi segala permasalahan, serta menjadi pelopor penggerak pembangunan di tengah-tengah masyarakat. Kegiatan buka puasa bersama para kepala sekolah ini diharapkan dapat memupuk semangat kebersamaan, gotong royong dan memelihara rasa peduli terhadap sesama menuju Kabupaten Tulungagung yang Ayem Tentrem Mulyo lan Tinoto.

“Saya berharap bahwa tiga pilar ini akan menjadi basis deteksi dini setiap ancaman dan basis solusi segala permasalahan, serta menjadi pelopor penggerak pembangunan di tengah-tengah masyarakat.” tambah Plt. Bupati Tulungagung.

Acara ditutup dengan penyampaian kuliah tujuh menit yang sisampaikan oleh KH. Mukson Handani M.S.Ag tentang peningkatan kualitas iman dan takwa, dan kualitas sumber daya manusia dilanjutkan dengan doa dan berbuka puasa bersama. (Red)

Breaking News