oleh

Dandim dan Forkopimda Hadiri Forum Silaturahmi Kamtibmas Bersama Tokoh Agama dan Ulama Tulungagung

ALTADURINUSANTARA.COM|

Tulungagung – Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P bersama Forkopimda Tulungagung mengikuti kegiatan Forum Silaturahmi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) bersama tokoh agama dan ulama yang diselenggarakan oleh Polres Tulungagung di Ballroom Hotel Crown Tulungagung Jl. Supriyadi No 41 Kelurahan Jepun Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Selasa (09/04/2019).

Dalam sambutan pembukanya, Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar, S.I.K menyebutkan bahwa keamanan, ketenteraman dan ketertiban pada momen pesta demokrasi 2019 merupakan tanggungjawab semua lapisan masyarakat Tulungagung. Dalam hal menjaga kondusifitas keamanan di Tulungagung selama pelaksanaan Pileg dan Pilres 2019, para ulama berperan sangat penting dalam menjaga Kamtibmas.

“Di tahun politik, Polri sangat membutuhkan peran para ulama untuk menjaga Kamtibmas.” ungkap Kapolres.

Ia juga menambahkan bahwasanya Forum Silaturahmi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) bersama tokoh agama dan ulama yang dilakukan pada pagi hari ini menunjukkan adanya kesatuan semangat untuk secara bersama mewujudkan pelaksanaan pemilu yang aman damai dan sejuk. Bersama-sama para peserta forum yang hadir menginginkan dan menghendaki jalannya Pemilu dapat berlangsung secara aman damai dan sejuk.

“Pada forum yang sangat berharga ini kita berupaya bersama-sama mensukseskan Pemilu 2019 yang aman damai dan sejuk. Saya kira bersama-sama, peran seluruh ulama sangat penting menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Tulungagung menjelang Pemilu 2019.” tambah Kapolres.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bakesbangpol Tulungagung Drs Rudi Kristianto, M.M menyebutkan bahwa keberhasilan Pemilu bukan hanya bersandar pada integritas penyelenggara dan peserta Pemilu saja namun harus didukung oleh seluruh pemangku kepentingan terkait, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tiga pilar plus untuk menjaga stabilitas suasana yang aman dan tertib. Hendaknya semua elemen bangsa dapat meningkatkan kewaspadaan di segala bidang dan meningkatkan sinergitas yang kuat dan saling berkesinambungan dalam upaya untuk mensukseskan jalannya Pemilu tahun 2019.

“Keberhasilan Pemilu bukan hanya bersandar pada integritas penyelenggara dan peserta Pemilu saja namun harus didukung oleh seluruh pemangku kepentingan terkait, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tiga pilar plus untuk menjaga stabilitas suasana yang aman dan tertib.” tutup Kepala Bakesbangpol Tulungagung.(Red,Brt)

Breaking News