oleh

Dandim dan Kapolres Tulungagung Pimpin Patroli Gabungan Cipta Kondisi Pasca Pemilu Serentak 2019

ALTADURINUSANTARA.COM| Tulungagung – Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P dan Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar, S.I.K beserta para anggota TNI-Polri dan Satpol PP Pemkab Tulungagung bersinergi dalam kegiatan patroli gabungan dalam rangka cipta kondisi pasca Pemilu serentak tahun 2019. Start pelaksanaan patroli gabungan dimulai dari halaman Polres Tulungagung Jl. Ahmad Yani Timur No. 9 Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Kamis (09/05/2019).

Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar, S.I.K menjelaskan bahwa kegiatan patroli gabungan cipta kondisi ini dalam rangka pengamanan KPU dan gudang KPU melihat pengalaman di daerah lain seperti di Lombok telah terjadi sabotase dan pembakaran. Terkait hal tersebut, Kapolres mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Tulungagung.

“Mari kita sama-sama mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Tulungagung.” ungkap Kapolres Tulungagung.

Masih terkait dengan hal pengamanan, Kapolres menambahkan bahwa Polres Tulungagung bersinergi dengan Kodim dan Pemkab Tulungagung akan terus melaksanakan tugas dengan ikhlas dalam menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Tulungagung pasca Pemilu Serentak 2019, walaupun C 1 Pemilu 2019 sudah dikirim ke KPU Provinsi namun masih tersimpan berkas data di gudang KPU sampai tanggal 22 Mei 2019.

“Ini upaya maksimal dari kami TNI, Polri dan Pemda Tulungagung untuk menciptakan situasi keamanan di wilayah Kabupaten Tulungagung dengan melaksanakan tugas ini secara ikhlas untuk manfaat masyarakat Kabupaten Tulungagung.” tambah Kapolres.

Mengakhiri press releasenya, Kapolres menyampaikan bahwa kegiatan patroli gabungan pasca Pemilu Serentak 2019 ini sebagai wujud pesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tulungagung bahwasanya di bulan suci Ramadhan ini, Tulungagung aman dan tertib sehingga seluruh masyarakat Kabupaten Tulungagung dapat menjalankan ibadah puasa dengan nyaman.

“Di bulan suci Ramadhan ini, Tulungagung aman dan tertib. Saya harap masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan nyaman.

Rombongan berangkat patroli menggunakan sepeda motor menuju Kantor KPU Kabupaten Tulungagung, gudang material logistik Pemilu dan kantor Bawaslu Kabupaten Tulungagung. Melalui kegiatan ini diharapkan mampu untuk mencegah upaya sabotase terhadap logistik Pemilu maupun upaya untuk membuat situasi wilayah yang tidak kondusif.(Red)

Breaking News