oleh

Dandim, Kapolres dan Danlanal Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Tribrata Kayan 2019

NUNUKAN -ALTADURINUSANTARA.COM. – Pulau Nunukan diguyur hujan deras. Hal tersebut bukan menjadi penghalang berjalannya kegiatan di Alun-alun Kota Nunukan Jl. A.Yani Kel. Nunukan Utara Kec. Nunukan Kab. Nunukan Prov. Kaltara. Jumat (22/4/2019).

Walau basah tidak mengurangi semangat pelaksanaan Apel Gelar Pasukan dan Perlengkapan serta Simulasi Sispamkota (Sistem Pengamanan Komando Taktis) dalam Rangka Operasi Tribrata Kayan 2019 Pengamanan Pemilihan Umum 2019 yang dilaksanakan pukul 07.30 wita.

Turut hadir dalam apel yakni Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid, SE MM, Ketua DPRD Kab. Nunukan H. Dani Iskandar, Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro, S.Ik, MH, Dandim 0911/Nnk Letkol Czi Abdillah Arif, S.I.P, Danlanal Nunukan Letkol Laut (P) M. Machri Mokoagow, M.Tr.Hanla, Dansatgas Pamtas Yonif Raider 613/Rja Letkol Inf Fardin Wardhana, Ka Kejari Kab. Nunukan F. Zulfahmi, SH, Ka BNN Kab Nunukan Kompol Lamuati , Kasdim 0911/Nnk Mayor Inf Biringallo, Wakapolres Nunukan Kompol Imam Muhadi, Wadan Satgas 613/Rja Kapten Inf Fadliansyah, Dansubden 3 Detasemen A Pelopor Nunukan Iptu Budi Utomo, unsur SKPD Kab. Nunukan, para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat serta tamu undangan lainnya.

Dandim 0911/Nnk Letkol Czi Abdillah Arif, S.I.P didaulat sebagai pemimpin apel didampingi oleh Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triantoro S. Ik, M.H serta Danlanal Nunukan Letkol Laut (P) M. Machri Mokoagow, M. Tr. Hanla.

Dalam amanat apel yang bacakan Dandim berisi beberapa poin penting untuk dipedomani diantaranya Pahami bahwa tugas pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2019 ini adalah kehormatan dan kebanggaan yang tidak dapat dinilai dengan apapun sekaligus menjadi amal ibadah yang akan mendapatkan balasan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa bila dilaksanakan dengan tulus ikhlas.

Jalin sinergitas antara unsur Pemerintah, TNI-Polri, dan seluruh komponen masyarakat guna mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan tugas, segera kenali, cari, temukan dan atasi serta netralisir potensi kerawanan agar tidak berkembang dan menggangu penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019.

Tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku tehadap pihak-pihak yang mencoba mengganggu kelancaran Pemilu Serentak Tahun 2019, Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus mampu ikut serta menenangkan masyarakat agar tidak resah dengan menyebarnya berita-berita hoax serta menguatnya politik identitas yang dapat menggerus disintegrasi bangsa.

Inventarisir dan berkoordinasi dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat untuk memberikan rasa tenang kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman.

Dalam kesempatan tersebut Dandim kepada awak media mengatakan bahwa, “Apel Gelar Pasukan dan Perlengkapan serta Simulasi Sistim Pengamanan Komando Taktis dalam rangka Pengamanan pemilu tahun 2019 yang dilakukan ini untuk memberikan gambaran aparat keamanan dan pemerintah apabila jika nanti terjadi kekacauan. Sehingga TNI POLRI sudah benar-benae siap baik personil maupun materil”.

“Rasa aman dan nyaman para warga yang memilih merupakan hal utama yang harus kita buat. Sehingga warga benar-benar merasa aman dan nyaman mulai dari rumah hingga ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya nanti”, tutup Dandim.

Selesai pelaksanaan apel dilanjutkan dengan demonstrasi Sispamkota Pemilu 2019 dari tahap ke tahap.

Sumber Penrem 091/ASN

Breaking News