oleh

Dandim Madiun Hadir Dalam Pembukaan Festival Ramadan 2019

ALTADURINUSANTARA.COM|

Madiun, Festival Ramadan 2019 secara resmi dibuka oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Alon-alon Kota Madiun, Jl. Merbabu, Pangongan, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, Selasa (21/5/2019) malam.

Kegiatan yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur, bekerjasama dengan PT. Jawa Pos Koran, digelar dienam Kabupaten/Kota berbeda di Jawa Timur. Lima diantaranya akan dijadikan sebagai arena audisi.

Kelima kabupaten yang akan dijadikan sebagai arena audisi meliputi kabupaten Bojonegoro, Lumajang, Madiun, Malang dan Pamekasan. Sementara Grand Final akan digelar di Kota Pahlawan Surabaya.

Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., yang hadir dalam acara saat ditemui mengatakan, Pembukaan Festival Ramadan 2019 yang digelar di Madiun terhitung mulai hari ini hingga besok hari rabu (22/5/2019).

“Selanjutnya akan bergeser ke kabupaten lain, dan Grand Final digelar di Surabaya pada 25-26 Mei 2019,” kata Dandim.

“Kegiatan tersebut nantinya digelar tiga festival berbeda, meliputi Hadrah, Patrol Kreasi, serta audisi Nasyid,” terangnya.

“Selain itu juga akan digelar rangkaian kegiatan lainnya, meliputi Bazar Ramadan, Pawai Patrol, Tausiah Ramadan, Buka Bersama Anak Yatim Piatu dan Penampilan Seni Budaya,” pungkas Dandim Madiun. (Red)

Breaking News