oleh

Dandim Magelang : Tarling Sebagai Media Mempererat Silaturahmi

ALTADURINUSANTARA.COM| MAGELANG — Kegiatan Tarwih Keliling (Tarling) Dandim 0705/Magelang dan  Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Magelang diawali di Dusun Penting Desa Pancuran Mas Kecamatan Secang, Rabu ( 08/05).

Di awali dengan buaka puasa bersama, Tarhim Forkopimda Kabupaten Magelang di Pimpin oleh Bupati Magelang Zaenal Arifin S.I.P dengan koodinator TIM A Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono S.I.P.

H. Sarman selaku imam masjid dan juga menghadirkan Juru Dakwah K.H Ahmad Sholeh dari Sempu Secang Kabupaten Magelang dihadiri lebih kurang 400 orang jamaah tarhim.

Hadir dalam acara Tarling tersebut diantaranya Bupati Magelang Zaenal Arifin S.IP, Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono S.IP, Sekda Magelang Drs Adi Waryanto, Kadisparpora Iwan Sutiarso. S.sos . Msi, Kepala BPBD Magelang Drs Edi Susanto, dan juga Ketua MUI Kabupaten Magelang KH Afiffudin LC serta unsur Forkopimcam Kecamatan Secang.

Dalam Ceramahnya KH Akhmad Soleh mengajak seluruh jamaah untuk lebih meningkatkan ketakwaan, mempertebal iman, serta menjadikan momen bulan puasa untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

“Bulan puasa adalah bulan penuh berkah hendaknya menjadikan bulan ini sebagai tolak balik menuju kebaikan dengan memperbanyak amal baik dalam setiap lini kehidupan kita” tegasnya.

Tarawih bersama Forkopinda di Masjid Al Ichsan Dusun Pending  Desa Pancuranmas ini, bisa menjadi sarana komunikasi dan silaturahmi untuk meningkatkan kerukunan dan persatuan semua elmen masyarakat

“Semoga Masjid ini menjadi saksi untuk bekal kita menghadap Alloh Swt. Semuga kita bisa menggapai kemuliaan di akhirat kelak” pungkasnya.

Sementara itu Bupati Magelang dalam sambutanya mengajak untuk terus bersyukur atas nikmat sehat yang diberikan Allah sehingga masih bisa bertemu bulan suci Ramadhan tahun ini.

“Kami sangat bersyukur dan bahagia karena kami masih bisa bersilaturohmi pada kegiatan Tarawih dan silaturohmi jajaran pemerintah Kabupten Magelang pada Ramadhon 1440 H ini” tutur Zaenal Arifin.

Zaenal juga sangat mengapresiasi dan berterima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh warga masyarakat di Desa Pancuranmas yang tetap menjaga kerukunan persatuan dan kesatuan setelah melaksanakan pemilu serentak tanggal 17 april kemarin.

Kepada seluruh warga masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan pada bulan puasa dan menjelang lebaran, karena biasanya ada kecenderungan meningkatnya tindak kejahatan dan kriminalitas di kawasan dan pusat keramaian seperti di pasar, pertokoandan kawasan ramai lainnya.

“Kami mengajak kepada segenap jama ah yang hadir di sini untuk mengisi bulan suci ramadhan ini dengan memperbanyak bekal untuk kehidupan di akhirat seperti memperbanyak shodaqoh, solat malam, berdoa, tadarus al quran, banyak bermunajat banyak bertaqorrub dan banyak berdzikir kepada Alloh SWT” imbuh Bupati.

Kepada seluruh aparatur baik yang ada di desa maupun di kecamatan Zaenal berpesan agar terus meningkatkan kinerja secara profesional dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada warga masyarakat.

Kegiatan Tarling diahiri dengan penyerahan bantuan diantaranya kenang- kenangan dari Bupati Magelang, Bantuan dari Baznas Kabupaten Magelang berupa uang tunai sejumlah Rp 15.000.000 untuk 100 orang fakir miskin Warga Pancuranmas, Rp 1.500.000 untuk Masjid pending, dan masing-masing 1.000.000 Kepada 5 Masjid lainnya.

Kenang-kenangan dari Dandim 0705/ Magelang, Kenang-kenangan dari Kemenag, Kenang-kenangan dari PDAM, Kenang-kenangan dari Bank Jateng, Kenang-kenangan dari Ketep Pas, Kenang-kenangan BPR BKK dan Kenang-kenangan dari Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB),/Red.

Breaking News