oleh

Dandim Tenggarong : Babinsa Sebagai Ujung Tombak Satuan Terciptanya Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat

SAMARINDA.ALTADURINUSANTARA – Kodim 0906/Tenggarong gelar apel Danramil dan Babinsa dengan tema ” Danramil Dan Babinsa Siap Mendukung Tugas TNI AD Dalam Penanganan Covid -19, Pemulihan Ekonomi Dan Mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020″, bertempat di Aula Jati Diri Makodim Jln. KH. Ahmad Muksin Kelurahan Timbau Kecamatan Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara, Rabu (18/11/2020).

Kegiatan apel danramil dan Babinsa ini bertujuan untuk membentuk aparat komando kewilayahan yang handal dan profesional di tingkat Koramil khususnya para Babinsa sebagai ujung tombak satuan yang ada di wilayah agar terciptanya kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Apel Danramil dan Babinsa di pimpin langsung Dandim Kodim 0906/Tenggarong (Tgr) Letkol Inf. Charles Alling, adapun arahan yang di sampaikan “Kepada peserta apel diantaranya kita adalah TNI merupakan miniatur dari keanekaragaman yang ada di negara indonesia baik itu suku, agama dan budaya dimana selalu harmonis jangan mudah di hasut maupun dipecah belah oleh orang tidak bertanggung jawab yang ingin merusak nama baik TNI”.

“Yang perlu diingat dan di jaga oleh setiap prajurit adalah Jati diri TNI yang meliputi diantaranya TNI sebagai  tentara rakyat, tentara profesional, tentara Nasional dan tentara pejuang”, tegasnya.

“Babinsa juga harus adaptif selalu mengikuti  perkembangan yang ada di wilayah  terutama pada saat ini yang akan di lakukan pesta pemilukada dan kita sebagai TNI harus selalu netral tidak memihak kepada siapapun serta di himbauan kepada Babinsa agar tidak terlibat dalam politik praktis, dan dimasa pandemi covid-19 saat ini di harapkan kepada Babinsa agar selalu aktif memberikan himbauan kepada warga masyarakat dengan selalu melakukan 3 M yaitu menjaga jarak, menggunakan masker dan selalu mencuci tangan dan bila dalam melakukan operasi yustisi haruslah dengan humanis agar apa yang kita sampaikan kepada warga dapat di terima dengan baik”, pinta Dandim.

“Yang selalu perlu di ingat oleh prajurit yaitu agar selalu berbuat baik, rela berkorban dan pantang menyerah serta lakukan setiap tugas dengan penuh kewibawaan”, tuturnya.

Kegiatan apel Danramil dan Babinsa juga di ikuti oleh seluruh Perwira staf, para Danramil dan anggota Babinsa.

Sumber Penrem 091/ASN

Breaking News