oleh

Dandim Tulungagung Sambut Kedatangan Kunjungan Kerja Tim Wasrik Itdam V/Brawijaya

ALTADURINUSANTARA.COM|Tulungagung, Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P menyambut dengan hangat kedatangan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Inspektorat Kodam (Itdam) V/Brawijaya di ruang transit Kodim Tulungagung Jl. Jaksa Agung Suprapto No 17 Tulungagung Jawa Timur, Kamis (11/04/2019).

Kedatangan Tim Wasrik tersebut dipimpin langsung oleh Kolonel Kav Ari Pramana Sakti Inspektorat Utama Umum Kodam V/Brw dan beranggotakan Letkol Inf Supriyo Inspektorat Madya Teritorial (Irdya Ter), Letkol Caj Cipuk Udayana (Irdya Pers), Letkol Inf Sriyono (Irdyaverku), Letkol Inf Abdul Hanan (Irdya Intel), dan Letkol Czi Dwi Atmoko (Irdyalog). Kedatangan Tim Wasrik Itdam V/Brawijaya tersebut dalam rangka kunjungan kerja melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan terhadap proses dan prosedur administrasi yang ada di satuan obyek Wasrik.

Bertempat diruang data Kodim Tulungagung, Dandim Tulungagung menyampaikan bahwa suatu kehormatan tersendiri atas kedatangan Tim Wasrik di satuannya Kodim 0807/Tulungagung. Momen kedatangan tim seperti saat ini hendaknya mampu dimanfaatkan anggota staf Kodim Tulungagung sebagai acuan dalam melaksanakan tugas dalam membuat produk-produk administrasi sehingga benar dan sesuai referensi yang ada.

“Kepada Tim Wasrik, kami mohon arahan dan bimbingannya untuk kemajuan satuan Kodim Tulungagung melalui produk-produk administrasi yang benar dan sesuai refrensi.” ungkap Dandim.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Tim Kolonel Kav Ari Pramana Sakti menyampaikan bahwa kedatangan Tim Wasrik ini merupakan program kegiatan periodik yang selalu dilaksanakan dengan tujuan mengecek administrasi pemanfaatan anggaran, pelaporan dan produk-produk administrasi lainnya.

“Kami mengaudit produk administrasi diatas meja dan berharap kedatangan kami bukan untuk ditakuti namun sebagai momen menyamakan persepsi tentang administrasi sesuai peraturan yang ada.” ungkap Ketua Tim Wasrik.

Ia menambahkan, produk-produk yang telah dibuat dan dianggap sudah benar sesuai dengan referensi yang ada diharapkan dijadikan patokan dalam membuat produk administrasi di jenjang waktu anggaran selanjutnya, baik itu program triwulan ataupun semester sehingga akan mengurangi kesalahan administrasi yang sama saat diadakan pemeriksaan di waktu yang akan datang.

“Jadikan produk yang sudah benar sebagai refrensi pada saat pembuatan produk selanjutnya.” tutup Ketua Tim Wasrik.(Red,Brt)

Breaking News