oleh

Danki 126/KC Bersama Ketua DPD KNPI Labuhanbatu Sinergi Bagi Masker dan Paket Sembako

Altadurinusantara, Labuhanbatu – Komandan Kompi 126/KC bersama Ketua DPD KNPI Labuhanbatu bersinergi melakukan pembagikan masker dan paket sembako kepada warga masyarakat ditengah pandemi Covid-19 yang masih melanda di tanah air khususnya di Kabupaten Labuhanbatu, Senin (28/12/20).

Pembagian masker kepada masyarakat bertujuan untuk menghindarkan dari wabah virus corona dan upaya memutus mata rantai covid-19, disamping itu dalam pembagian masker gratis di barengi pemberian sembako untuk mengurangi beban hidup masyarakat kurang mampu yang terdampak corona virus disease-19.

Dikesempatan itu paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat berupa Beras, Telur, Mie Instan, Minyak Goreng dan Bubuk Teh serta Hand Sanitizer.

Terkait kegiatan sosial dimaksud awak media ini mengkonfirmasi Danki 126/KC Lettu Inf. Tommy Marcelino Joostenz, melalui selulernya menyampaikan bahwa pelaksanaan bhakti sosial tersebut atas perintah komando atas dalam hal ini Danyonif 126/KC Mayor Inf.Dwi Widodo, S.H.,M.Han.

“Masker, Hand Sanitizer dan Paket Sembako yang kita bagikan tadi kepada masyarakat bersama Ketua KNPI Labuhanbatu kiranya bermanfaat serta mengurangi beban hidup warga ditengah pandemi covid-19.” Kata Danki.

Selain itu juga kita tadi menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kesehatan serta tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan menjalanklan 3M yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan Pakai Sabun dan Menghindari Kerumunan untuk memutus mata rantai covid-19, Jelas Danki.

Sementara itu terpisah Ketua DPD KNPI Labuhanbatu Hamzah Syah Bani Nasution melalui selulernya kepada awak media ini menjelaskan bahwa Pemuda sebagai generasi penerus bangsa harus lebih produktif,kreatif dan peduli kepada lingkungan sekitar.

Dan untuk mengimplementasikan hal dimaksud pemuda harus selalu membuka diri bekerjasama dengan siapa saja, baik itu pemerintahan dan institusi serta stake holder, Ujar Hamzah.

Apalagi saat ini negara kita sedang diterpa bencana non alam yakni covid-19, tentunya peran pemuda sangat dibutuhkan untuk turut serta membantu pemerintah mengatasi wabah virus corona ini, agar dapat segera teratasi dan hilang dari bumi pertiwi.

“Kami dari pemudah khususnya di wadah DPD KNPI Labuhanbatu mengucapkan terimakasih kepada Danki 126/KC yang mendukung penuh kerja sosial pembagian masker dan paket sembako kepada mayarakat, sinergitas ini kiranya terjalin semakin baik kedepannya untuk dan demi kepentingan masyarakat,” Tutup Hamzah.

Informasi yang dirangkum awak media ini paket sembako diberikan antara lain kepada salah seorang ibu yang mengurus 3 orang anak yatim piatu, janda yang mengurus anak sakit disabilitas, keluarga kurang mampu dan dukungan logistik tersebut amanah dari PT Siringo-ringo Rantauprapat. (Brt)*

Breaking News