oleh

Danramil 02/Matraman Dampingi Kapolres Metro Jakarta Timur Sambangi RW.12 Giat Jakarta Bermasker

Altadurinusantara, Kodam Jaya, Jakarta timur – Mayor Inf Dasiya Danramil 02/Matraman dampingi kunjungan Kapolres Metro Jakarta timur Kombes POL Erwin Kurniawan SIK, M.Hum di wilayah RW. 12 Kelurahan Utan Kayu selatan dalam rangka memberikan himbauan serta edukasi dan membagikan masker serta melihat langsung kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Senin (15/2/2021).

Dalam kunjungannya Kombes POL Erwin Kurniawan SIK, M.Hum menjelaskan bahwa dalam rangka kegiatan Jakarta bermasker serentak pelaksanaan nya serta sejauh mana Sosialisasi kegiatan PPKM yang sudah dilakukan oleh Satgas Covid 19 Muspika tiga pilar Matraman.

” Kapolres bersama Danramil 02 Matraman mengecek langsung sejauh mana kesiapan satgas gabungan Covid 19 dilokasi zona kuning dalam melaksanakan tugas sosialnya dan bagaimana dengan tingkat kesadaran serta kepedulian warga masyarakat tentang protokol kesehatan yang paling utama dengan penggunaan masker dalam melindungi diri sendiri dalam setiap aktivitas diluar rumah.

Menurut Kapolres, setelah melihat lokasi RT 01 RW.012, sebagian besar warga masyarakat sudah mematuhi Protokol kesehatan yaitu menggunakan masker dengan benar.

Hari ini saya bersama Danramil 02/Matraman dan Tiga Pilar yaitu personel Koramil, Polsek, Muspika Matraman mengecek dan membagikan 1000 masker Kepada warga masyarakat dilingkungan RW.012 Utan Kayu selatan terkait dengan protokol kesehatan yang paling utama adalah harus menggunakan masker setiap beraktifitas di luar rumah.

Danramil 02/Matraman disela-sela dampingi Kapolres, juga menyampaikan Himbauan serta edukasi kepada warga masyarakat bahwa penggunaan masker masih menjadi salah satu upaya untuk melindungi diri sendiri dan juga memakai masker dilakukan untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid 19, kegiatan himbauan terus dilakukan jangan sampai kendor karena memakai masker adalah salah satu alat pengaman untuk melindungi dari penularan Covid-19, dan diharapkan warga masyarakat selalu menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah termasuk menjaga jarak dan selalu mencuci tangan,”tutur Danramil.

“TNI-Polri dan Muspika Matraman harus tetap bersinergi dan bekerjasama dalam kegiatan PPKM untuk memberikan pemahaman berupa edukasi terhadap masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dilingkungan RT/RW dan Kelurahan.

Turut hadir dalam kunjungan Kapolres Metro Jakarta timur tersebut antara lain Waka Polres beserta Jajarannya, Danramil Matraman, Kapolsek Matraman, Camat Matraman, Lurah UKS, Lurah Uku, Lurah Kayu Manis, Satpol-PP dan Dishub Kecamatan Matraman. Brt*

*Sumber Kodim 0505/JT*

Breaking News