oleh

Danramil 05/Kramatjati Pimpin Apel Kesiapan Giat PPMK

Altadurinusantara, Kodam Jaya, Jakarta Timur – Dalam rangka mencegah penularan Covid 19, Kapten Arm Asnawi pimpin apel kesiapan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP dan pasukan BKO Yonkav-7/PS di wilayah Koramil 05/Kramatjati, Jumat (12/02/2021).

Apel kesiapan Kegiatan PPKM Koramil 05/Kramatjati yang dilaksanakan di 3 wilayah Sentra mikro ekonomi diantaranya PD. Pasar Jaya Kramatjati, Pasar induk bush Kramatjati dan terminal Pinang ranti, yang merupakan lokasi pusat keramaian masyarakat.

“Operasi Yustisi pendisiplinan masyarakat yang tidak menggunakan masker Dan pemberian masker kepada warga dilakukan oleh Babinsa bersama pasukan BKO dan muspika tiga pilar Kramatjati dengan memberikan himbauan serta edukasi tentang 5M.

Kapten Arm Asnawi menjelaskan, Kegiatan PPKM di lakukan di PD. Pasar induk bush Kramatjati ini bertujuan untuk mengingatkan pedagang, pengunjung pasar dan warga masyarakat akan pentingnya penggunaan masker serta pola hidup sehat dengan menerapkan 5M.

“Apabila warga masyarakat sudah menerapkan 5M dalam beraktifitas sehari-hari, maka penyebaran virus Covid-19 Alan mengurangi tingkat penularanannya.

Upaya-upaya mendisiplinkan warga yang dilakukan oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pasukan BKO adalah mengatur pengunjung yang akan masuk pasar dengan mencuci tangan dengan sabun, mengecek suhu tubuh dan menerapkan penggunaan pemakaian masker yang benar, diharapkan warga masyarakat, baik pengunjung maupun pedagang lebih aman dalam menjalankan aktifitas diluar rumah, tandasnya. (Brt)*

*Sumber Kodim 0505/JT*

Breaking News