oleh

DANRAMIL 07/RETEH BEKALI WAWASAN KEBANGSAAN DAN DIKSAR ANGGOTA  BANSER

Madani, ALTADURINUSANTARA.COM| Dalam upaya memberikan pencerahan kepada generasi muda khususnya organisasi kepemudaan, Danramil 07/Reteh, Kapten Arm syahrul Effendi memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan (wasbang) dan pendidikan dasar Bela Negara  (belaneg) kepada  anggota Banser di Yayasan Darul Ulum parit 5 kelurahan Madani kecamatan Reteh Kabupaten Indragiri Hilir. (sabtu 06/07/2019)

Dalam materinya, Danramil 07/Reteh Kapten Arm syahrul Effendi menyampaikan tentang pentingnya Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara bagi generasi muda sebagai tulang punggung bangsa yang kelak akan memimpin negeri dan bangsa tercinta ini.

“Perlunya pemahaman di kalangan organisasi kepemudaan tentang empat pilar Berbangsa dan Bernegara, yakni Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika serta tentang pentingnya bela negara demi keutuhan NKRI,” Ujar Kapten Arm Syahrul Effendi

Bila kita sudah memahami, menghayati dan meresapi empat Konsensus Dasar Berbangsa dan Bernegara, maka yakinlah tidak akan ada lagi fanatisme sempit keagamaan, primodialisme (rasa kedaerahan) yang berlebihan dan perpecahan yang mengarah pada disintegrasi bangsa.

Selai itu, Danramil juga menyinggung bahaya Narkoba, miras, seks bebas, terorisme, aliran sesat, serta perkelahian yang kian marak di kalangan generasi muda saat ini. sasarannya adalah generasi muda dan bertujuan untuk menghilangkan rasa nasionalisme, menghilangkan patriotisme, dan tidak peka terhadap lingkungan, sikap dan perilakunya yang tidak mencerminkan budaya bangsa, dan egoisme serta kebebasan tanpa batas. Sehingga akan mudah terpecah belah dan mudah dikendalikan oleh pihak lain,” Paparnya.

Sementara itu, Komandan Banser wilayah kecamatan Reteh Bapak khairul Huda, sangat mengapresiasi Koramil 07/Reteh, pihaknya sangat berterimakasih kepada Danramil yang telah menyempatkan waktu memberikan pembekalan dan Pendidikan Dasr Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan bela Negara (belaneg) kepada anggota Banser wilayah kecamatan Reteh, dan kami selaku Pimpinan Banser berkomitmen untuk selalu siap menjaga Ideologi Pancadila dan NKRI dari rongrongan pihak dalam maupun luar negri,” terang Bapak Khairul Huda selaku komandan Banser kecamatan Reteh. (RED)

Breaking News