oleh

DANRAMIL 07/ RETEH BESERTA FORKOPIMCAM  MENGHIMBAU KEPADA SELURUH MASYARAKAT TENTANG PENYAKIT VIRUS COVID-19 MENJADI MUSUH KITA BERSAMA.

ALTADURINUSANTARA.COM – PULAU KIJANG, Menindak lanjuti himbauan Bupati Indragiri hilir Drs H.M.Wardan , mengenai penanganan penyebaran covid-19, diwilayah Kabupaten Indragiri Hilir, Forkopimcam Reteh  Pelaksana Tugas Camat Reteh, Danramil 07/Reteh, Kapolsek Reteh langsung memimpin rapat evaluasi dan penyampaian hasil could meeting vidcom Conferensi yang dilaksanakan oleh bupati Indragiri hilir dan Forkopinda keseluruhan jajaran camat dan Forkopincam se-kabupaten Indragiri hilir agar sampai kepada seluruh masyarakat. Kamis, 02 April 2020.

khususnya warga kecamatan Reteh melalui Lurah/Kades, tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh Pemuda, perwakilan pemilik rumah makan, perwakilan gedung dan sarana olah raga yang ada di kecamatan Reteh.

Dalan kesempatan ini Pelaksana Tugas Camat Reteh Bapak Arbani Deli Spd.SD menyampaikan himbauan dari Bupati Indragiri Hilir  kepada yang hadir, “Menyampaikan bahwa pencegahan penularan wabah covid-19 ini memang seharusnya dilakukan sejak dini guna memberi kenyamanan masyarakat Kecamatan Reteh  agar  seluruh warga terhindar dari penularan wabah virus covid-19 ini yang sudah cukup meresahkan masyarakat serta membuat perekonomian kita menurun.”

“Ya memang sudah seharusnya  sejak dini kita cegah, agar seluruh masyarakat maupun warga di kecamatan Reteh ini bisa merasa nyaman dan aman serta terhindar dari penularan nya, kita tau akibat dari covid-19 ini, roda perekonomian kita saat ini sangat menurun,” ucapnya.

Sementara itu, Danramil 07/Reteh Kapten Arm Syahrul Effendi.P mengatakan Dalam penanganan Wabah Covid -19 ini merupakan musuh kita bersama untuk itu kita harus bekerja sama secara menyeluruh, untuk itu kita mulai dari disiplin diri sendiri,rajin mencuci tangan,dan selalu memberikan contoh terbaik dalam kehidupan sehari Hari kita, dan bagi keluarga kita yang baru datang dari luar wilayah kita  yang merupakan zona merah penyebaran virus Covid-19, harus terlebih dahulu mengecek kesehatan awal kepada tim medis dan mengisolasi mandiri dengan kita awasi, memang ini sangat berat kita laksanakan mengisolasi keluarga kita, tapi ini merupakan jalan terbaik demi kebaikan kita bersama, dan diharapkan kepada semua masyarakat dapat menjadi mata dan telinga team Satgas Covid-19, dikatakan nya lagi Penyemprotan desinfektan hanya disemprotkan ke benda mati, jangan sampai mengenai tubuh manusia karena bisa mengakibatkan gatal gatal dan iritasi.
“Semoga dengan penyemprotan kita ini mampu memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini dan InsyaAllah kita bisa terhindar dari penularannya.” jangan lupa berperilaku hidup sehat dan disiplin. Harapnya

“Saya menghimbau kepada seluruh yang datang pada kesempatan ini agar menyampaikan kepada warganya, tetangganya dan keluarganya masing-masing  untuk tetap lah menuruti arahan dari bapak bupati maupun pemerintah, tetap jaga kebersihan, hindari tempat keramaian dan jangan keluar rumah jika memang tidak ada hal yang begitu penting untuk kita kerjakan,” Ungkap Danramil 07/Reteh. ( Dani)*

Breaking News