oleh

Danramil 07/Reteh Hadiri Sosialisasi Pencegahan Virus Corona di UPT Puskesmas Pulau Kijang

ALTADURINUSANTARA.COM – KIJANG RETEH – Danramil 07/Reteh menghadiri Acara  kegiatan Sosialisasi pencegahan covic 19 virus corona di Aula kantor UPT puskesmas pulau kijang  kecamatan Reteh kabupaten Inhil. Selasa,(17/03/2020).

Kapten Arm Syahrul Effendi P selaku narasumber menyampaikan,”Kami dari Koramil 07/Reteh diperintahkan oleh Dandim 0314/Inhil untuk mendukung program pemerintah dan melakukan sosialisasi sejak mewabahnya virus corona (Covid-19).

Sebelumnya salaman (berjabat tangan) Yg kita gunakan selama ini untuk menghindari mewabahnya virus Corona, sekarang ditiadakan dan diganti dengan salam merapatkan tangan didepan leher, sebagai garda terdepan TNI harus bisa
Mensosialisasikan ke masyarakat, jangan malah menambah kepanikan masyarakat”.
Masih menurutnya,”Virus Corona adalah virus influenza yang sudah bermutasi ditandai dengan gejala demam, sakit tenggorokan, sakit kepala dan yang paling khas adalah terjadinya sesak nafas / gangguan pernapasan yang penyebaran utama dari virus corona terutama dari air liur / ludah pasien suspect.”

“Upaya pencegahan yang dapat dilakukan dan langsung dipraktekkan antara lain, mencuci tangan dengan air dan sabun, menghindari memegang mata, hidung dan mulut serta dengan cara meningkatkan imunitas tubuh,”selebihnya mari kita cermati ,dengar kan penjelasan dari dinas kesehatan yg langsung dipaparkan oleh Dr. Riska Tandasnya.

Tampak hadir Camat Reteh diwakili oleh kasi pemberdayaan Saudari Sulastri S.sos.Danramil 07/Reteh Kapten Arm Syahrul Effendi P, Kapolsek Reteh Iptu M.Rapi, Kepala UPT  Puskemas Pulau Kijang Saudara Mustakim S.km., Kepala Kua Kecamatan Reteh Saudara Drs H.Sayuti Anhar., Para Lurah dan Kepala desa Sekecamatan Reteh, Ketua PKK dan Anggota PKK Kecamatan Reteh, Tomas,Toga,Toda,
Majlis Taklim para Asn puskesmas, yang hadir+-150 Orang. (Dani)*

Breaking News