oleh

DANRAMIL 07/RTH BERSAMA FORKOPINCAM MELAKSANAKAN PENGECEKAN HARGA SEMBAKO DI PASAR TRADISIONAL DI  KECAMATAN RETEH

ALTADURINUSANTARA.COM – PULAU KIJANG RETEH, Komando Rayon Militer 07 /Reteh Kapten Arm Syahrul Effendi P Bersama Anggota DPRD Kabupaten Inhil Bapak Andi Rusli beserta Forkopincam melaksanakan pengecekan harga sembako yang ada di pasar tradisional di Kecamatan Reteh Khususnya. Jum’at (03/04/2020)

Dalam pengecekan yang dilakukan oleh Kapten Arm Syahrul Effendi P tersebut merupakan instruksi dan arahan dari Komandan Kodim 0314/Inhil agar seluruh Danramil melaksanakan monitoring terhadap perkembangan harga Sembako yang ada diwilayah Koramil .

Kapten Arm Syahrul Efendi P menuturkan, bahwa stok sembilan kebutuhan pokok yang ada di pasar menjadi target utama pengecekan yang ia lakukan. “Hal ini kita lakukan untuk menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat, terutama tentang kenaikan harga-harga barang pokok. Ini langkah awal deteksi dini, agar harga tidak melonjak secara drastis dan mendadak.” Ujarnya.

Danramil menghimbau kepada para pedagang di pasar tersebut, untuk tidak menaikkan harga secara drastis, walaupun pasokan barang mungkin akan berkurang, hal ini dimaksud agar daya beli masyarakat tidak berkurang.

“Jangan menimbun sembako ya Pak/ Bu, karena dapat sangsi hukum berlaku nantinya dan dapat juga meresahkan masyarakat juga dapat membebani warga masyarakat kecil, ucapnya kepada para pedagang tradisional, Dan di harapkan kepada pedagang jangan memanfaatkan kondisi yang ada saat sekarang ini.” Pungkasnya (Dani)*

Breaking News