oleh

Danramil 0902-04/Trd Hadiri Lounching Dermaga Wisata

Berau, ALTADURINUSANTARA.COM– Danramil 0920-04/Trd Kapten Inf Joko Siswanto Hadiri Lounching Dermaga wisata yang akan segera dioperasikan sebagai salah satu pintu gerbang angkutan sungai dan laut di Kabupaten Berau.

Pemkab Berau melalui Dinas Perhubungan bekerja sama dengan Kantor Unit Pelayanan Pelabuhan (KUPP) Tanjung Redeb serta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata rencana operasional bersama dengan pengelola speedboat yang selama ini melayani angkutan dari Kota Tanjung Redeb ke pulau-pulau wisata di perairan Kabupaten Berau di terminal dermaga wisata,

Sekretaris Dinas Perhubungan menjelaskan, dermaga wisata telah siap untuk dimanfaatkan. Untuk itu pihaknya mengumpulkan seluruh pengelola speedboat, untuk mensosialisasikan pemanfaatan dan juga melengkapi fasilitas operasional angkutan speedboat.

Dari armada angkutan sungai dan laut, khususnya speedboat yang melayani angkutan ke pulau wisata agar melengkapi dokumen, khususnya armada yang dikelola perseorangan sudah melengkapi dokumennya. Dinas perhubungan juga membantu memfasilitasi para pengelola speedboat melengkapi dokumen perijinan melalui KUPP Tanjung Redeb.

untuk pengoperasian dermaga wisata sudah siap, termasuk kesiapan personel yang ditugaskan juga sudah disiapkan sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Berau, tentu memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat maupun wisatawan yang menuju pulau wisata menggunakan angkutan speedboat. (brt)*

Breaking News