oleh

Danramil 12/LP, Kerahkan Babinsa mencari Warga yang Hanyut

LABUHANBATU SELATAN, ALTADURINUSANTAR.COM – Danramil 12/LP Kapten Inf Boin Manurung menerima laporan dari warga bahwa ada korban hanyut a.n. Sdr Rasyidin Hasibuan warga lingkungan Martapotan Kelurahan Langgapayung pada hari Selasa tanggal 17 Desember 2019, tempat kejadian hanyutnya korban di Aliran Sungai Kanan Kelurahan Langga Payung Kecamatan Sei Kanan, Kamis (19/12/2019).

Atas Laporan tersebut Danramil perintahkan Babinsa untuk bergabung bersama masyarakat, kepolisian dan warga mencari korban yang hanyut, Babinsa terjun langsung berjibaku mencari masyarakat yang hanyut disekitar aliran sungai kanan dari mulai siang hingga malam dalam mencari jasat korban.

Dari pencarian selama dua hari akhirnya tepat pada hari Kamis 19 Desember 2019 pukul 09.45 jenazah korban almarhum Rasyidin Hasibuan akhirnya ditemukan oleh tim BPBD bersama anggota Koramil 12/LP beserta masyarakat lebih 5 Km dari tempat kejadian, jenazah almarhum yang ditemukan langsung di evakuasi kerumah duka.

Penemuan jenazah Almarhum Saudara Rasyidin Hasibuan dihadiri langsung, Danramil 12/LP Kapten Inf Boin Manurung, Camat sei kanan, Ibu Syarifah Hafni SH MM, kanit serse Polsek Langga Payung Ipda S. Limbong beserta anggota, Lurah langga payung, kepling Martapotan, BPBD sei kanan, Kapuskesmas langga payung dan masyarakat martapotan.

Dengan ditemukannya Korban pihak keluarga mengucapkan banyak terimakasih pada Danramil 12/LP beserta anggota, Camat beserta anggota, Polsek Sei Sungai , Puskesmas langga Payung, Lurah beserta anggota dan masyarakat Kelurahan Langgapayung Kecamatan Sei Kanan yang sudah bersusah payah berjibaku mencari hanyutnya keluarga kami, ujar keluarga Almarhum.

Sementara Danramil 12/LP Kapten Inf Boin Manurung kepada awak media mengatakan, ” Babinsa kita harus peka terhadap keluhan warga, laporan yang kita terima pada hari selasa, langsung kami tindak lanjuti berserta jajaran untuk langsung berupaya mencari, baik pihak kepolisian pemerintahan dan warga masyarakat akhirnya korban berhasil kita temukan, semoga kepekaan warga dan aparat di Kecamatan ini terus meningkat dan semangat gotong royong tumbuh dan berkembang baik di desa dan Kecamatan khususnya di daerah teritorial Koramil 12/Langga Payung”, ujar Kapten Inf Boin Manurung.

Media Online Kodim 0209/LB. (ags)*

Breaking News