oleh

Danramil Ngluwar Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan

ALTADURINUSANTARA.COM| NGLUWAR – Koramil 18 Ngluwar Kodim 0705/Magelang beberapa hari yang lalu tepatnya Selasa (29/04) menggelar kegiatan komunikasi sosial dengan perangkat desa dan masyarakat di aula Koramil.

Komunikasi Sosial (Komsos) bertujuan untuk untuk mempererat silaturahmi serta komunikasi antara Koramil 18/Ngluwar sebagai aparat kewilayahan dengan komponen masyarakat, baik perangkat desa, tokoh agama, tokoh pemuda dan juga tokoh masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Ngluwar yang menjadi wilayah binaan Koramil.

Dalam sambutanya komandan koramil 18/Ngluwar Kapten Inf Suparna mengucapkan banyak terimkasih kepada seluruh komponen yang telah hadir dalam acara tersebut.

“Komunikasi sosial atau silaturahmi seperti ini sangatlah penting, selain untuk menjaga komunikasi yang baik juga mempererat tali silaturahmi antara aparat kewilayahan dengan perangkat desa serta seluruh komponen masyarakat” tuturnya.

Danramil juga mengajak kepada seluruh warga untuk saling menjaga silaturahmi serta kerukunan dalam hidup bermasyarakat, menjaga semangat gotong-royong serta bersama-sama menjaga keamanan lingkungan.

“Kami sebagai aparat kewilayahan selalu siap untuk memberikan bantuan personil bilamana sewaktu – waktu masyarakat membutuhkan” pungkasnya.

Sementara itu Kades Somokaton Noto Sukirno saat ditanya tentang kegiatan tersebut mengaku sangat senang dan antausias.

“Kami sangat berterimakasih sekali kepada Koramil yang mana telah menyelenggarakan kegiatan Komsos tersebut, disamping dapat mempererat silaturahmi, kami juga sangat berterimakasih, karena mendapatkan pembekalan tentang wawasan kebangsaan,dan sejarah perjuangan para pejuang kemerdekaan yang mana dapat meningkatkan rasa nasionalisme kami” ungkapnya.

Mewakili masyarakat Sumokaton yang hadir dalam kegiatan tersebut Sukirno menyampaikan rasa bangganya kepada TNI khususnya anggota Koramil Ngluwar yang sangat peduli, akrab dan selalu ada ditengah warga binaanya.(pendimmgl/Red).

Breaking News