oleh

Danramil Penajam Latih Calon Prajurit TNI – AD

ALTADURINUSANTARA.COM, SAMARINDA – Bentuk kepedulian dan perhatian demi generasi penerus bangsa yang handal nan kokoh, Danramil 0913-01 Penajam Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) Kapten Inf Imam Safii melatih calon Bintara (Secaba) TNI-AD, yang bertempat di Makodim Jln. Prop Km 9 Kelurahan Nipah-Nipah Kecamatan Penajam Kab PPU Provinsi Kaltim. Selasa, (23/7/2019).

Kapten Inf Imam Safii mengungkapkan,”Pembinaan kepada calon prajurit TNI merupakan hal yang penting, karena selama pelatihan mereka diberikan pemahaman dan kesiapan baik fisik maupun mental, khususnya dalam menghadapi berbagai macam tes nantinya,”.

“Kegiatan pembinaan ini dilakukan satu minggu 2 kali, yang meliputi ketahanan lari, Pull Up, Sit Up dan Push Up serta Suttle Run. Mereka juga kita ajarkan tentang teknik dan tata cara gerakan yang benar,” ujarnya..

Lebih lanjut Danramil menyampaikan, “Kegiatan ini juga sebagai tindak lanjuti perintah dari Komando Atas, bahwa selain anggota Makodim 0913/PPU, para Danramil dan Babinsa juga diberikan wewenang untuk mempersiapkan putra-putri terbaik di Desa dibinanya untuk mengikuti seleksi tahapan penerimaan Prajurit TNI”.

“Melalui pembinaan ini diharapkan para calon pendaftar ini bisa meraih nilai maksimal. Melalui pembinaan yang teratur dan terukur ini, kami berharap putra-putri wakil dari PPU ini mampu menyelesaikan seluruh tahapan seleksi dan meraih nilai yang bagus serta bisa lulus seleksi semuanya,” harap Danramil.

Sebelumnya, Dandim 0913 /PPU Letkol Inf Mahmud S.ip telah memerintahkan segenap personelnya yang diberikan tugas dan tanggung jawab untuk melatih anak asuh agar dapat lebih fokus dan bertanggung jawab.

“Setiap anggota harus bisa dan mampu mendidik serta mempersiapkan para calon anggota TNI tersebut. Semoga kualitasnya kedepan akan lebih baik lagi,” kata Dandim.

Sumber Penrem 091/ASN

Breaking News